Satu dari Tiga Pelaku Curanmor Ditembak Mati

oleh -0 views
Satu dari Tiga Pelaku Curanmor Ditembak Mati 1
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, menyampaikan keterangan persnya terkait kelompok Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) asal Lampung. (Foto : Tribratanews)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Satu dari Tiga Pelaku Curanmor Ditembak Mati

SIJORIKEPRI.COM, JAKARTA — Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, menembak mati pimpinan kelompok Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) asal Lampung, yang kerap meresahkan masyarakat Jakarta Barat dan sekitarnya.

Saat beraksi, para pelaku yang terdiri dari tiga orang, tak segan-segan melukai korbannya jika melawan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, dalam keterangan pers mengatakan, para pelaku sudah berulang kali melakukan pencurian motor di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Terakhir, mereka melakukan pencurian motor di Jalan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa, (4/2/2020).

“Berawal ada laporan polisi dari korban berinisial K, dia ini kehilangan motornya,” kata Yusri Yunus, Jumat, (7/2/2020).

Setelah mendapat informasi dan laporan dari warga, polisi kemudian melakukan penyelidikan mendalam. Hingga akhirnya tim Unit III Subdit Resmod Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKP Mugi, menangkap tiga pelaku di kawasan Ciledug pada tanggal 4 Februari 2020.

Tiga pelaku, berinisial HBL alias S (39), HI (20) dan E (25). HBL merupakan kapten atau pimpinan kelompok, sedangkan HI berperan sebagai joki.

“HBL ini berperan (sebagai) kapten, dia yang mengatur semuanya, dia yang merencanakan semua kegiatan ini. Kalau E ini sedang didalami lagi perannya, dia yang bekerja langsung untuk mengambil kendaraan,” kata Yusri.

Proses penangkapan ketiga pelaku tidak mudah. Ketiga pelaku melakukan perlawanan, sehingga polisi terpaksa mengeluarkan tembakan tegas dan terukur.

Yusri mengatakan, salah satu tersangka, yakni HBL, memiliki senjata api. Khawatir akan keselamatan petugas di lapangan, polisi pun kemudian memberikan tembakan tegas dan terukur terhadap para pelaku.

“Karena tersangka ini membawa senjata rakitan dan berupaya untuk melumpuhkan anggotanya, sehingga dengan tindakan tegas dan terukur penyidik melumpuhkan tersangka tersebut,” kata mantan Kapolres Tanjungpinang tersebut.

Lebih lanjut, Yusri mengungkap, bahwa para pelaku adalah kelompok Lampung. Mereka terkenal sadis dalam melakukan aksinya.

“Tersangka HBL ini punya senjata api rakitan, sehingga kalau korban melakukan perlawanan dia tidak segan-segan untuk melukai korbannya,” tandasnya.

Saat ini dua tersangka yang masih hidup mendekam di tahanan Mapolda Metro Jaya. (Wak Rans/Tribratanews)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner