GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
BINTANKEPRI

Satuan Sabhara Polres Bintan Gelar Latihan Dalmas

×

Satuan Sabhara Polres Bintan Gelar Latihan Dalmas

Sebarkan artikel ini
Untuk meningkatkan kemampuan personil Polres Bintan dalam mengendalikan massa, Satuan Sabhara Polres Bintan menggelar Pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas). (Foto : Humas Polres Bintan)

Sijori Kepri, Bintan — Untuk meningkatkan kemampuan personil Polres Bintan dalam mengendalikan massa, Satuan Sabhara Polres Bintan menggelar Pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas), di Lapangan Apel Mapolres Bintan, Sabtu, (27/6/2020) pagi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Latihan Dalmas itu, dihadiri langsung oleh Kasat Sabhara Polres Bintan, AKP Edi Supandi SH, Instruktur Dalmas, Kaur Binops Sat Sabhara, Iptu Rusliyatna, dan Brigadir, Muhammad Pati.

BACA JUGA :  Pawai Ta'aruf MTQ Bintan, Sungai Lekop Dapat Simpati Luar Biasa

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, melalui, Kasat Sabhara AKP Edi Supandi, mengatakan, latihan ini tujuannya untuk menjaga kesiapsiagaan anggota dilapangan, meningkatkan keterampilan dan kemampuan personilnya, persiapan menghadapi dalam rangka Pilkada Serentak tahun 2020 dan juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

”Kegiatan latihan kali ini, kami mengulas 6 (enam) materi dalam hal pengendalian massa di lapangan, diantaranya Dalmas Awal dan Dalmas lanjut berjalan sesuai formasi Dalmas, sikap siaga, sikap tempur, dorong maju, desak maju, sikap berlindung dan sikap Dorong maju,” terang Edi Supandi.

BACA JUGA :  Terkait Sogokan Gelper, Gustian Riau Akan Segera di Panggil

Selain untuk meningkatkan keterampilan, latihan Dalmas Satuan Sabhara juga untuk menjaga kekompakan, serta kedisiplinan anggota, membentuk mental yang cerdas, sehingga kinerja personil tetap maksimal.

Terlihat para personil Satuan Sabhara memakai helm dan tameng Dalmas, diiringi teriakan para pelatih.

BACA JUGA :  Kapolda Kukuhkan Pengurus “PBVSI KOTA TANJUNGPINANG”

”Dengan seringnya dilaksanakan latihan, maka personil akan mudah dan lancar setiap melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa,” tutup Edi. (Wak Obet)