SB Bintan Cahaya Layani Rute Suak Buaya – Sungai Buluh

oleh

LINGGA (SK) — Keinginan Masyarakat Desa Suak Buaya dan sekitar, yang mengharapkan adanya pihak operator Speed Boat atau pun Pemerintah yang mau membuka jalur Speed Boat melayani rute dari Desa mereka ke Pelabuhan Jagoh maupun Sungai Buluh atau sebaliknya, terjawab sudah, untuk melayani masyarakat Desa Suak Buaya dan sekitar, Koperasi Nelayan Suak Buaya Bertuah (KNSBB) telah membuka jalur pelayaran Speed Boat, SB Bintan cahaya.

“Speed Boat ini berkapasitas 60 tempat duduk, diharapkan dengan dibukanya jalur pelayaran dari Desa Suak Buaya ke Pelabuhan Sungai Buluh dan sebaliknya, dapat membantu masyarakat Suak Buaya dan sekitar untuk pulang dan pergi lebih cepat,” kata Ketua KNSBB, Kaspor, kepada wartawan, kemarin.

Desa Suak Buaya, tutur Kaspor, merupakan pulau paling ujung dari Pulau Singkep dan masuk dalam wilayah, Kecamatan Singkep Barat, pulau yang penduduknya cukup ramai dibanding pulau-pulau sekitar, untuk pulang dan pergi warga menggunakan pompong yang memakan waktu 3-4 jam baru sampai, namun, dengan Speed Boat kita hanya butuh waktu 1 jam saja sudah sampai.

BACA JUGA  Meriahkan Idul Adha 1438 H “WARGA PESISIR GELAR PERMAINAN RAKYAT”

“Dengan menggunakan pompong, selain jarak tempuh yang memakan waktu cukup lama, juga minyak yang dikeluarakan tidak lah sedikit, dengan kehadiran Speed Boat ini, kita dapat memperpendek jarak tempuh,” ujar pria yang akrab dengan sapaan Spoy ini.

Sementara itu, Manager Operasi Keberangkatan SB Bintan cahaya, Aldoni, menjelaskan, dalam melayani jalur Suak Buaya – Sungai Buluh, SB Bintan Cahaya, akan menyinggahi Pulau Emas(Bangsal), Teluk Nipah, Pulau Panjang dan Pulau Nuja, berangkat dari pelabuhan Sungai Buluh pada hari Senin, Rabu dan jum’at, sementara dari Suak Buaya pada hari, Selasa, Kamis dan Sabtu, berangkat pukul 16.30 WIB, untuk hari minggu, kita adakan PP (Pulang-Pergi).

“Untuk harga tiket, Rp 70 Ribu untuk orang dewasa sekali jalan dan PP Rp 120 Ribu, tiket untuk anak-anak Rp 25 Ribu sekali jalan dan Rp 50 Ribu untuk PP, sementara untuk penumpang dari pulau Nuja – Sungai Buluh harga tiket Rp 60 Ribu untuk sekali jalan, dan Rp 100 Ribu untuk PP,” imbuhnya. (SK-Pus)

BACA JUGA  Masa Reses, Dewan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Ilustrasi: SB Bintan Cahaya Layani Rute Suak Buaya - Sungai Buluh (Photo : Puspandito)
Ilustrasi: SB Bintan Cahaya Layani Rute Suak Buaya
– Sungai Buluh (Photo : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.