SDN 04 Singkep Barat Minim Lahan

oleh

LINGGA (SK) — Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Singkep Barat, yang berada di Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, belum memiliki fasilitas yang memadai, seperti belum tersedianya Majelis Guru, UKS dan Perpustakaan, selain itu, lahan yang dimiliki sekolah ini sangatlah minim.

Kepala SDN 04 Singkep Barat, Ansahdar, mengatakan, SDN 04 memilki 12 rombongan belajar (rombel), termasuk kelas jauh yang berada di Dusun 3 Tanjung Sembilang, yang ada kelas I hingga kelas VI, dengan jumlah 124 orang murid, dan 13 tenaga pengajar termasuk tiga guru honorer.

“Kita memang belum memiliki Majelis Guru, jadi untuk Majelis Guru kita memakai rumah Dinas Guru. Sementara itu, ruang kelas kita juga masih kurang, agar kegiatan belajar mengajar dapat terus berlangsung, ada ruang kelas yang kita sekat seadanya, yakni, kelas II bergabung dengan kelas V, dan murid kelas III dan kelas IV,” terangnya, kepada Sijori Kepri, Sabtu (14/11/2015), ketika ditemui diruang kerjanya SDN 04 Singkep Barat, Desa Bakong.

Masalah yang kita hadapi untuk sekolah ini, kata Ansahdar, adalah lahan yang tidak begitu besar, sehingga kalau pun ada pembangunan baru, cukup sulit mengatur ruang dengan lahan yang tidak begitu besar, kita berharap adanya perhatian dari Pemerintah Daerah ke depannya.

“Oleh kepala Desa, kita telah mendapat hibah lahan untuk bangunan baru, tapi untuk bangunan baru, tentu biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit, namun, bila bertahan di Sekolah yang lama, kita tidak dapat membangun,” paparnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

SDN 04 Singkep Barat yang berdekatan dengan pemakaman (Foto: Puspandito)
SDN 04 Singkep Barat yang berdekatan dengan pemakaman
(Foto: Puspandito)
Kelas disekat untuk berbagi dengan kelas lain (Foto: Puspandito)
Kelas disekat untuk berbagi dengan kelas lain (Foto: Puspandito)
Ansahdar. Kepala SDN 04 Singkep Barat (Foto: Puspandito)
Ansahdar. Kepala SDN 04 Singkep Barat (Foto: Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.