, ,

Sei Lakam Barat Pertahankan “JUARA UMUM MTQ X”

oleh
Sei Lakam Barat Pertahankan “JUARA UMUM MTQ X” 1
Penyerahan Piala kepada Juara Umum MTQ X Tingkat Kecamatan Karimun oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada Kelurahan Sei Lakam Barat. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Tingkat Kecamatan Karimun.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN —  Kelurahan Sei Lakam Barat kembali menjadi Juara Umum MTQ X Tingkat Kecamatan Karimun, sekaligus mempertahan kejuaraannya tahun lalu, pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X Tingkat Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

MTQ itu diikuti dari 6 (enam) Kelurahan dan 3 (tiga) desa ini yang sebelumnya digelar dengan perlombaan Pawai Taaruf, Tilawatil Quran serta  Bazar, dan resmi ditutup Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, disamping Kantor Kelurahan
Sungai Lakam Timur, Jum’at, (16/02/2018), malam.

Lurah Sungai Lakam Barat, Dirgahayu Noor, kepada media ini mengatakan, pada tahun lalu 2017, Kelurahan Sei Lakam Barat mengalahkan juara umum bertahan di tahun sebelumnya yang diraih Kelurahan Tanjung Balai Kota, dan tahun ini, Kelurahannya berhasil mempertahankan gelar juara umum tersebut.

“Sedangkan juara umum 2 dan 3, masing-masing ialah Kelurahan Sungai Lakam Barat dan Kelurahan Tanjung Balai,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada MTQ X tahun ini, ada 6 (enam) cabang yang diperlombakan, diantaranya, cabang Tartil golongan anak putra dan putri, cabang Tilawah anak-anak golongan putra dan putri, cabang Tilawah Remaja golongan putra dan putri, cabang Tilawah Dewasa golongan putra dan putri, cabang Fahmil Quran (beregu), serta terakhir cabang Syarhil Quran (beregu).

“Pada MTQ X Kecamatan Karimun ini, kami menurunkan 14 peserta dari 6 cabang yang diperlombakan. Untuk tilawah, baik dewasa Putra maupun putri, Kelurahan Sungai Lakam Barat mendapat juara 1 (satu), dan untuk kedepannya akan kami pertahankan dan tingkatkan lagi. Sedangkan untuk Bazar juara 3 (tiga), dan Pawai juara 2 (dua),” katanya.

Berpegang pada pengalaman tahun sebelumnya, Dirgahayu berusaha agar kontingan dari Kelurahannya menjadi yang terbaik pada tahun ini. Ia berharap doa dan dukungan warga Kelurahan Sungai Lakam Barat, agar kafilah kelurahannya mampu membawa harum nama Sungai Lakam Barat.

“Tentu Bukan saja di tingkat Kecamatan Karimun, terlebih di tingkat Kabupaten, bahkan yang lebih tinggi,” harapnya mengakhiri.

Penutupan MTQ X Tingkat Kecamatan Karimun tersebut, juga dihadiri jajaran pejabat Pemkab Karimun, sejumlah elemen masyarakat termasuk unsur Muspida, Muspika dan tokoh masyarakat Kabupaten Karimun. (SK-FIK)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner