, , ,

Sejumlah OKP Lingga “TOLAK BUPATI MUNDUR”

oleh
Sejumlah OKP Lingga “TOLAK BUPATI MUNDUR” 1
Sejumlah OKP di Kabupaten Lingga, menyerahkan surat penolakan terkait mundurnya Bupati Lingga, Alias Wello kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Ketua KNPI Lingga Safaruddin bersama sejumlah OKP dan Wakil Gubernur Kepri Isdianto

Sejumlah OKP Lingga “TOLAK BUPATI MUNDUR”
– Layangkan Surat Ke Gubernur Kepri.

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Bersama sejumlah OKP lain di Kabupaten Lingga, DPD KNPI Lingga melayangkan surat secara resmi kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Sabtu, (14/07/2018).

Surat tertulis itu, perihal pernyataan sikap penolakan atas pengunduran diri Alias Wello sebagai Bupati Lingga, menuju DPD RI, pada Pemilu 2019 mendatang.

“Kami, pemuda dan masyarakat Kabupaten Lingga masih ingin sosok Bupati seperti pak Awe. Apa yang mulai dibangun, hari ini sudah terlihat jelas,” ujar Ketua KNPI Lingga, Safaruddin.

Mantan aktivis Kepri di Pekanbaru itu, diketahui langsung menemui Gubernur Kepri, siang.

Kedatangannya, mewakili sikap penolakan para pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan Pemuda di Kabupaten Lingga.

“Bukan kami tidak mendukung wacana baik Bupati Lingga yang ingin membangun Kabupaten Lingga di kursi DPD RI, namun waktunya yang belum tepat,” ungkap Safaruddin.

Bahkan, lanjut Safar, dalam surat tersebut, para pemuda juga meminta kepada Gubernur untuk tidak mengeluarkan rekomendasi ke Kementerian Dalam Negeri dengan melihat peraturan-peraturan yang ada.

“Intinya, disitu kami meminta pak Nurdin, agar tidak memberikan rekomendasi pak Bupati ke DPD RI, dan berharap beliau segera menindaklanjutinya,” ucap Safar.

Untuk itu, dirinya bersama OKP lainnya masih tetap ingin Bupati Lingga, Alias Wello, bertahan menjalankan progam-program strategis yang direncanakannya, dan dapat menghabiskan masa kerja selama lima tahun di Kabupaten Lingga, sebagai janji kampanye dan sumpah jabatan saat pelantikan.

Sikap itu, kata dia, sebagai suara dari harapan para pemuda dan masyarakat di Kabupaten Lingga. Yang mana, selama ini program-progam strategis yang sedang dijalankan, seperti pertanian, perkebunan, perikanan, serta peternakan, masih perlu campur tangan sosok Alias Wello yang dinilai mampu, dan mempunyai jaringan luas, maupun jam terbang yang tinggi.

“Kami melihat pak Awe sangat bersemangat dalam membangun Kabupaten Lingga. Dan tentunya kami berharap, atas penilaian kami selama ini, pak Awe masih harus berdiri bersama Wakil Bupati M Nizar memajukan Kabupaten Lingga,” terang Safar.

Sebagaimana diketahui, OKP yang terlibat dalam pernyataan sikap itu, yakni DPD KNPI Lingga, PPM Lingga, HKTI Lingga, SAPMA PP Lingga, Srikandi PP Lingga, serta Pemuda Muhammadiyah. (Sim)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner