Sejumlah Partai Gurem Akan Bangun Koalisi di Pilbup Bintan

oleh

BINTAN (SK) — Sejumlah partai gurem atau partai kecil akan membangun koalisi dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati Bintan mendatang. Meskipun partai tersebut sebagian belum mendapat porsi duduk di legistaif atau DPRD, namun partai tersebut memiliki basis massa yang kuat dan bisa diperhitungkan dalam mengadapi pemilihan Bupati (pilbup) Bintan nanti.

Sejumlah partai gurem tersebut yang rencananya akan bergabung membangun koalisi diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Seperti PKB di Kabupaten Bintan saat mengikuti pemilihan legislatif lalu hanya mendapat sekitar 3 persen suara dari jumlah total pemilih. Kemudian, PBB mendapat sekitar 1 persen lebih suara dan PKPI mengantongi sekitar 1,4 persen lebih suara dalam pemilu legislatif lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bintan Ajitara mengatakan, dengan dibangunnya koalisi tersebut, untuk membuka peluang bagi calon-calon lain yang nantinya bertarung dalam pilbup Bintan.

“Kita tetap membangun komunikasi dengan partai lainnya untuk memperkuat pertarungan pilkada Bupati Bintan. Tentunya partai-partai ini telah memiliki massa yang solid dan siap membantu calon Bupati yang ikut dalam pilbup nanti,” ujar Ajitara, Rabu (04/03/2015).

Terkait dengan dukungan partai koalisi tersebut ke salah satu calon, Ajitara mengatakan, bahwa saat ini, ketiga partai tersebut belum menentukan sikap terhadap calon Bupati yang diusung. Karena lanjut Ajitara, pihaknya masih membuka peluang terhadap partai lain yang ingin bergabung.

“Kita juga telah membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisasi dalam menghadapi pilbup nanti, seperti Partai Hanura dan juga Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Prinsipnya, kami masih membuka peluang kepada partai lain untuk bergabung disini,” kata Ajitara.

Yang jelas ujarnya, partai koalisi yang sudah dibangun nantinya akan mendukung calon Bupati yang memiliki integritas, kapabilitas dan siap bekerjasama untuk bersama-sama membangun Bintan lima tahun kedepan. (SK-REG)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.