, ,

Sekda Kepri : Pejabat Yang Indisipliner Akan “DIPOTONG TUNJANGAN PRESTASI dan DIISTIRAHATKAN”

oleh
Sekda Kepri : Pejabat Yang Indisipliner Akan "DIPOTONG TUNJANGAN PRESTASI dan DIISTIRAHATKAN” 1
Sekda Kepri, Arif Fadillah saat memimpin rapat. (Foto : Humas Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

TANJUNGPINANG (SK) — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, T S Arif Fadillah memimpin rapat rutin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru dilantik, di Ruang Rapat Utama, Lantai 4 Kantor Gubernur Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Selasa, (17/01//2017).

Diantara poin penting dalam rapat itu ialah, dimana Arif menyinggung perlunya peningkatan disiplin, terutama dengan sudah mengoperasikan E-disiplin. Jadi disesuaikan komitmen, seperti apel pagi dan absensi finger print.

“Dengan itu kita akan tahu kinerja setiap OPD, nantinya setiap 6 bulan akan di rekap setiap kedisipilan pejabat dan staff kita, dan bagi pejabat maupun staff kita yang nggak bagus dalam kedislipinan (Indisipliner), akan dilakukan pemotongan tunjangan prestasi dan dapat diistirahatkan. Ini dilakukan untuk menimbulkan efek jera, dan hal ini diharapkan bisa berjalan sesuai yang direncanakan,” tegas Arif.

Sebelumnya, di awal rapat Arif mengatakan ,dengan telah dilantiknya para Kepala OPD, maka diharapkan agar seluruh Kepala OPD dapat segera bekerja nyata, membantu mewujudkan pembangunan di Provinsi Kepri, serta membantu Gubernur dalam menjalankan kebijakan-kebijakannya.

“Kepada setiap Kepala OPD, tolong kuasai Perda dan kuasai juga tupoksi pekerjaan masing-masing ,” pesan Arif kepada para kepala OPD.

Arif melanjutkan, bahwa dalam struktur pemerintahan terdapat dua Pejabat, yakni pejabat struktural dan pejabat fungsional. Diharapkan kepada setiap OPD, agar memaksimalkan Pejabat Fungsional diinstansinya. Karena peran serta Pejabat struktural dan Pejabat fungsional tidak bisa dipisahkan dan dikesampingkan, keduanya memiliki keterkaitan dan fungsi yang sama pentingnya.

“Saya juga meminta APBD segera digesa, karena ini bergantung juga dengan permintaan gubernur. Gubernur sudah banyak meminta kepada saya membangun ini dan itu, tapi apa daya APBD kita belum disahkan. Intinya kita mendukung penuh berbagai kebijakan yang disampaikan Gubernur, perlu dipertahankan tujuannya untuk pembangunan berjalan sesuai visi misi,” kata Arif.

Sementara itu, Kepala Bappeda Naharuddin yang mendampingi Sekda Kepri dalam rapat itu, merespon pernyataan Sekda Arif terkait APBD 2017. Ia mengatakan, Posisi APBD saat ini dalam tahap pembahasan oleh komisi di DPRD.

“Kita akan berupaya untuk 2017 ini mudah-mudahan di Rapat Paripurna semua clear, besok saya akan menghadiri Rapat Paripurna Tentang Pandangan Fraksi-fraksi terhadap nota keuangan,” ujar Nahar. (SK-MU/R)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner