, , ,

Sekda Meranti Cek Puskesmas Rawat Inap Pulau Merbau

oleh
Sekda Meranti Cek Puskesmas Rawat Inap Pulau Merbau 1
Sekdakab Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto, melakukan pengecekan Puskesmas Rawat Inap di Pulau Merbau. (Foto : Humpro Meranti)

Sijori Kepri, Meranti — Gedung baru Puskesmas Pulau Merbau segera beroperasi. Hal itupun mendapat perhatian langsung Sekdakab Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto, yang melakukan pengecekan langsung, Rabu, (8/7/2020).

Gedung Puskesmas terletak di Desa Renak Dungun atau sekitar lima kilo meter dari Puskesmas Desa Semukut. Gedung baru yang megah itu dibangun persis di sebelah Kantor Camat Pulau Merbau yang diresmikan Bupati Irwan Nasir beberapa waktu lalu.

“Bangunan baru ini kita siapkan untuk puskesmas rawat inap. Puskesmas lama tetap dipakai jadi Puskesmas Pembantu,” jelas Sekda Bambang.

Dia berharap, proses pemindahan tidak mengganggu pelayanan terhadap masyarakat yang datang berobat. Untuk itu, pemindahan akan dilakukan secara berangsur-angsur. Selain itu juga, diinventarisir perlengkapan dan peralatan yang perlu segera disiapkan, seperti tempat tidur pasien dan peralatan medis lainnya.

“Kita berharap Puskesmas ini dapat membantu pelayanan kesehatan masyarakat lebih maksimal di garda depan,” papar Bambang.

Selain meninjau seluruh ruangan di bangunan baru tersebut, Sekda juga meninjau Puskesmas di Desa Semukut. Dia juga mengecek pembangunan jembatan yang sedang dilakukan di Desa Batang Meranti.

“Jembatan ini penting dilebarkan dan dibeton agar kokoh. Karena Puskesmas kan punya ambulan,” pungkas Bambang.

Saat itu terlihat beberapa staf Dinas PUPR memantau langsung proses pengerjaan jembatan. Diperkirakan dalam waktu dekat jembatan tersebut segera selesai.

Dalam kunjungan tersebut, Sekda didampingi Asisten Administrasi Umum Rosdaner, Kadis Kesehatan Misri Hasanto, Kadis Sosial Agusyanto, Kabag Humaspro, Rudi Hasan, dan Camat Pulau Merbau, Atan Ibrahim. Sejumlah staf kecamatan juga hadir mendampingi. (Jon/R)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *