,

Sekda Natuna Buka Lomba Pawai Taman Kanak-Kanak

oleh
Sekda Natuna Buka Lomba Pawai Taman Kanak-Kanak 1
Sekda Natuna Wan Siswandi, bersama peserta Lomba Pawai Taman Kanak-Kanak (TK) Se-Kecamatan Bunguran Timur lama. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Sekda Natuna Buka Lomba Pawai Taman Kanak-Kanak

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Sekda Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, membuka secara resmi Lomba Pawai Taman Kanak-Kanak (TK) Se-Kecamatan Bunguran Timur lama, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Natuna, Sabtu, (22/6/2019) sore, sekira pukul 16.00.WIB.

Sebanyak 28 Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Bunguran Timur lama mengikuti Lomba Pawai ini. Seperti tahun sebelumnya, panitia memulai start dari halaman SMAN 1 Bunguran Timur dan Finish di Taman Pantai Kencana.

Lomba pawai kali ini mengusung tema “Mari Dukung Wajib Paud Satu Tahun Pra Sekolah Dasar (SD)”.

Pada kesempatan itu, Wan Siswandi mengatakan, anak-anak usia dini merupakan harapan dimasa mendatang. Kelak, mereka akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa.

Oleh karena itu, sangat perlu untuk mendidik mereka sebaik mungkin. Jangan sampai pendidikan mereka putus di tengah jalan.

“Anak-anak ini adalah harapan bangsa dimasa yang akan datang. Mereka inilah generasi penerus kita kelak. Kita harus mendidik mereka sebaik mungkin,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Wansis, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan lomba pawai tingkat TK tahun ini.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Natuna, Suherman, mengatakan, giat ini telaksana berkat kerjasama antara Disdikpora dengan IGTKI dan GOPTKI Kabupaten Natuna.

Dikatakan Suherman, lomba pawai ini digelar setiap tahun. Dilaksanakan dalam rangka tutup tahun ajaran 2018/2019.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini diantaranya, untuk memberi dukungan Kebijakan Wajib Paud Satu Tahun Pra Sekolah Dasar, untuk memperkenalkan Lembaga Paud (Taman Kanak-Kanak) kepada masyarakat Natuna, untuk memotivasi orang tua agar memasukkan anaknya di Paud (TK), guna meningkatkan daya saing antar Lembaga Paud menuju Paud berkualitas, dan untuk meningkatkan kerjasama antar orang tua/masyarakat dan Pemerintah.

Panitia menyiapkan tiga orang dewan juri untuk menilai lomba pawai tersebut. Diantaranya, Ahmad S.Pd (Dinas Pendidikan), Hasimah SIP (Dinas Pariwisata) dan Murni SE dari Dinas Sosial. (nard)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner