Sekda Natuna Pimpin Persiapan POPDA Ke VIII

oleh
Sekda Natuna Pimpin Persiapan POPDA Ke VIII 1
Sekda Natuna, Wan Siswandi, memimpin Rapat Awal Persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VII Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2020. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Sekda Natuna Pimpin Persiapan POPDA Ke VIII
– Tingkat Provinsi Kepri.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Terkait Persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VIII Kepulaun Riau (Kepri) 2020, dimana Kabupaten Natuna direncanakan sebagai tuan rumah, maka dari itu perlu diadakan planning dan persiapan yang matang sebagai bagian dari sistem kompetisi olahraga pelajar di daerah yang berkepanjangan dan berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Sekda Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, dalam sambutannya, saat memimpin Rapat Awal Persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VII Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2020, di Ruang Rapat Sekda Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Rabu, (08/05/2019) pagi.

Dalam rapat tersebut dibahas sejumlah persiapan, seperti jumlah perkiraan peserta, venue pertandingan, hotel dan penginapan, keamanan, hingga tenaga kesehatan untuk kelancaran pelaksanaan POPDA yang dijadwalkan pada bulan Juli 2020 mendatang.

Menurutnya, persiapan POPDA ini bukan hanya menjadi tanggung jawab dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) saja, melainkan seluruh dinas terkait yang mempunyai kewajiban untuk membantu dan mendukung kegiatan ini.

“Hal ini dikarenakan seluruh hasil evaluasi dari kegiatan tersebut menyangkut dengan nama baik daerah, bukan hanya dari satu dinas yang dititik tumpukan menjadi penanggung jawabnya. Kesuksesan kegiatan ini, tentunya merupakan kesuksesan dari Pemkab Natuna, jika hasilnya buruk maka Pemkab Natuna juga yang dinilai buruk,” ujar Wansis.

Oleh karenanya, kata Wansis, sebagai tuan rumah, diharapkan kepada seluruh dinas terkait agar saling bekerja sama untuk memberikan yang terbaik dalam rangka menyukseskan kegiatan POPDA 2020 tersebut.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Natuna, Suherman, dalam paparannya menjelaskan bahwa, POPDA merupakan babak kualifikasi dari 10 Cabor (Cabang Olahraga) yang dipertandingkan di tingkat Provinsi Kepulauan Riau untuk 7 Kabupaten/Kota dan merupakan sarana kualifikasi Cabor daerah menuju POPWIL yang diadakan setiap 2 tahun sekali.

Adapun rancangan persiapan Kabupaten Natuna sebagai tuan rumah POPDA VIII Provinsi Kepulaun Riau tahun 2020, yaitu Lokasi Pertandingan untuk 10 Cabor yang akan dilaksanakan, mulai dari Sepak Bola di Stadion Bunguran Timur, Volly Ball di GOR Indor Air Mulung, Sepak Takrau NSC Ranai Darat, Basket di Lapangan Bola Basket Ranai, Tenis Meja di Gedung Serba Guna SMAN 1 Bunguran Timur, Tenis Lapangan berlokasi di Lapangan Tenis Batu Kapal, Pencak Silat di Gedung Sri Serindit, Atletik di GOR Air Mulung, Renang di GOR Air Mulung/Halimon Harmain, Bulu Tangkis di GOR Air Mulung/Lawe Ranai/Lanal Ranai.

Sementara itu, OPD yang terlibat sebagai leading sektor dalam menyukseskan kegiatan POPDA 2020 yaitu, Disdikpora, Dinas Perhubungan, Disparbud, Satpol PP, Bagian Umum dan Perlengkapan Setda, Dinkes, Humas, dan DLH.

Adapun persiapan Hotel dan Penginapan, yaitu berjumlah 20 hotel dengan 382 kamar.
Untuk perkiraan peserta sebanyak 1.850 dari seluruh 7 Kabupaten di Provinsi Kepri, yang terdiri dari Atlit, pelatih, official, wasit dan juri, panitia provinsi, serta panitia lokal.

Sementara untuk rencana persiapan acara pembukaan, yaitu di Gedung Daerah/Sri Serindit/Pantai Kencana, serta penutupan dan Wellcome Dinner di GOR Air Mulung/Pantai Kencana.

“Semua rencana persiapan ini akan dibahas secara terbuka dan ditetapkan sesuai persetujuan atau kesepakatan yang telah ditentukan bersama,” tuturnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna. (nard)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner