Sekda Riono : Jarimu Adalah Harimaumu

oleh
Sekda Kota Tanjungpinang, Riono, membuka kegiatan Workshop Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Tanjungpinang. (Foto : Humpro TPI)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Sekda Riono : Jarimu Adalah Harimaumu
– Workshop Pembetukan KIM Kota Tanjungpinang.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinas Kominfo) Kota Tanjungpinang, menggelar Workshop Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Tanjungpinang. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Drs Riono M.Si, di Hotel Bintan Plaza, Tanjungpinang, Selasa, (23/4/2019).

Dalam sambutannya, Sekda Riono menjelaskan, KIM yang akan menjadi garda terdepan dalam penanganan penyebaran informasi di tengah masyarakat, diharapkan dapat menyebarkan informasi yang positif dengan baik di tengah masyarakat.

“Sebenarnya di Kota Tanjungpinang sudah membentuk kelompok informasi di tengah masyarakat, mulai dari RT/RW dan lain sebagainya, hanya belum dilaporkan dan di resmikan penggunaannya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Walikota Tanjungpinang Masih Dirawat Intensif di RSUD RAT

Riono juga mengatakan, bidang teknologi dan informasi merupakan bidang yang paling pesat kemajuannya. Dengan informasi akan membuat hidup menjadi mudah dan kerja semakin senang.

“Akan tetapi jika informasi tidak dikelola dengan baik, informasi ini pula dapat menjerumuskan. Seperti pepatah dulu, mulutmu adalah harimaumu, kini menjadi jarimu adalah harimaumu. Oleh karena itu, kita menghimbau kepada masyarakat sebagai garda terdepan dapat menyaring dahulu setiap informasi yang di terima sebelum disebarkan kepada masyarakat,” harap Riono.

Selain itu, untuk mendukung visi misi pemerintah Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, saat ini pemerintah melalui Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang akan memasang 18 titik hotspot.

“Hal ini dilakukan tidak lain hanya untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses berbagai informasi,” jelas Riono.

BACA JUGA :  Surat Edaran Protokol Pelaksanaan Ibadah di Kota Tanjungpinang Pada Fase New Normal

Usai dibuka oleh Sekda Kota Tanjungpinang, kegitan dilanjutkan dengan sosialisasi oleh 3 (tiga) narasumber yang berasal dari Kementerian Kominfo, Kominfo Kota Batam dan dari Kominfo Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta, berasal dari ASN dari masing-masing kelurahan dan beberapa pemberdayaan masyarakat dari masing masing kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Camat dan Lurah Se-Kota Tanjuntpinang. (Fd/R)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.