Sekda Wan Siswandi Pimpin Apel “TUJUH BELAS HARI BULAN”

oleh
Peserta Upacara Apel Tujuh Belas Hari Bulan, disejalankan Dengan Peringatan Hardiknas. (Foto : Bernard Simatupang)
– Disejalankan Dengan Peringatan Hardiknas.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Sekreraris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, memimpin Upacara Apel Tujuh Belas Hari Bulan Mei 2017, disejalankan Dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), bertempat di Halaman Kantor Bupati Natuna, Rabu, (17/05/2017).

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang disampaikan Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, mengatakan, untuk menjawab tantangan abad 21, pembentukan karakter, budi pekerti, bekal ilmu pengetahuan dan keimanan, merupakan sebuah keniscayaan dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang akan menggantikan posisi strategis pembangunan negara.

“Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersiap melakukan reformasi pendidikan Nasional, baik pada tatanan konseptual maupun manajerial. Dalam tatanan konseptual, sekarang sedang diupayakan agar karakter kembali menjadi pundasi dan ruh Pendidikan Nasional,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Natuna Terima Bantuan Sembako, Uang Tunai, dan APD dari Pemprov Kepri

Reformasi Pendidikan Nasional merupakan proses jangka panjang, sehingga perlu dilaksanakan secara sistemis, prosedural, dan bertahap disamping dukungan dan partisipasi konstruktif semua jajaran pelaksana pendidikan, pemangku kepentingan pendidikan, bahkan warga bangsa Indonesia.

Reformasi juga akan dilakukan dalam hal waktu belajar di satuan pendidikan, pengorganisasian pelajaran, kegiatan belajar, tugas tanggung jawab dan peran guru serta tenaga pendidikan, termasuk reformasi peran dan tugas kepala sekolah, komite sekolah dan juga pengawas sekolah.

“Reformasi pendidikan pada tatanan aksi ditandai dengan Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter dan Gerakan Literasi Nasional,” tutupnya.

Acara ini turut dihadiri oleh segenap aparatur dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. (SK-Nard)

BACA JUGA :  Kolonel Pnb Azhar Aditama Dj “DANLANUD NATUNA YANG BARU”

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.