Selalu Terpanggil, Jika Ada Warga Ditimpa Kemalangan

oleh
Selalu Terpanggil, Jika Ada Warga Ditimpa Kemalangan 1
Eri Ramadhana. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Selalu Terpanggil, Jika Ada Warga Ditimpa Kemalangan
– Mengenal Sosok Eri Ramadhana.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Kesehariannya biasa saja. Bukan dari kalangan birokrat mau pun tokoh politik. Ia seorang pengangguran. Namun, sikap suka menolong dan membantu orang dalam kesusahan, telah tertanam lama. Tidak jarang, beberapa kegiatan sosial ia ikuti, terutama bersentuhan langsung dengan warga kurang mampu. Ia adalah Eri Ramadhana, warga Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Dalam kesempatan perbincangan, Pria lajang kelahiran Kijang, 5 Januari 1998 ini mengatakan, tidak ada niat terselubung melakukan hal ini. Sikap tanpa pamrih yang dilakukan semata-mata panggilan jiwa, untuk membantu orang yang membutuhkan uluran tangan.

Tidak saja aktif di kegiatan sosial, ia juga membantu keluarga yang mendapat musibah kematian. Tidak segan-segan ia turun tangan memandikan dan menguburkan jenazah jika keluarga yang kemalangan kekurangan tenaga.

”Sesama manusia harus saling tolong. Karena itulah, hati saya selalu terpanggil jika ada orang butuh pertolongan,” kata pengurus Fardhu Kifayah, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur ini.

Untuk melancarkan aktif di kegiatan sosial ini, tidak heran, ia aktif di beberapa organisasi kemasayarakatan. Salah satu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Melayu Raya. Ketertarikan aktif di wadah ini, karena banyak kegiatan sosial dilakukan.

Penyuka masakan Pecal Lele dan Ikan Bakar ini mengaku tidak akan berhenti melakukan aktivitas sosial membantu warga yang butuh pertolongan.

”Kapan pun saya akan siap membantu warga yang butuh pertolongan,” kata pria tinggal di RT 1 RW 12, Kampung Beringin Indah Timur, Tokojo, Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan ini menambahkan.

Ia berharap, kaum melenial Bintan lainnya, mengikuti jejaknya. Semakin banyak orang yang peduli, tentu memudahkan orang yang butuh bantuan.

”Dari pada ngumpul tidak tentu arah, lebih baik membantu orang. Dapat pahala,” tutupnya. (Wak Rans)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner