, , , ,

Sembilan Warga Kepri Positif Terinfeksi Virus Corona

oleh
Sembilan Warga Kepri Positif Terinfeksi Virus Corona 1
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri, yang juga menjabat Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto. (Foto : Humpro Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 3]

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri, yang juga menjabat Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto, melaporkan perkembangan Update Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di wilayah Provinsi Kepri, hingga 3 April 2020.

Jumlah warga Kepri dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona berjumlah 9 orang. Pasien positif ini berasal dari Kota Batam berjumlah 4 orang, Tanjungpinang berjumlah 4 orang dan Kabupaten Karimun berjumlah 1 orang.

Untuk 4 pasien positif Kota Batam, diperoleh dari penetapan pemeriksaan Lab Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 52 orang. Dari jumlah ini, 18 orang masuk kategori pemeriksaan Lab On Proses sebanyak 18 orang, pemeriksaan Lab negatip sebanyak 30 orang dan pemeriksaan Lab positip 4 orang.

Untuk 4 pasien positif Kota Tanjungpinang, diperoleh hasil penetapan pemeriksaan Lab Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 30 orang. Dari jumlah ini, 12 orang masuk kategori pemeriksaan Lab On Proses, pemeriksaan Lab negatip sebanyak 14 orang dan pemeriksaan Lab positip 4 orang.

Sedangkan, Untuk 1 pasien positip Kabupaten Karimun, diperoleh hasil penetapan pemeriksaan Lab Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang. Dari jumlah ini, 2 orang masuk kategori pemeriksaan Lab On Proses, pemeriksaan Lab negatip sebanyak 6 orang dan pemeriksaan Lab positip 1 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri juga melaporkan untuk Kabupaten Bintan, Anambas, Lingga dan Natuna, hingga kini belum ditemukan pasien positip terinfeksi COVID-19.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto, saat menghadiri kegiatan penyemprotan Disinfektan bersama PMI Provinsi Kepri dalam rangka pencegahan Penyebaran Covid-19 di RW 08, Kelurahan Tanjung Unggat, Bukit Bestari, Tanjungpinang, belum lama ini, mengimbau seluruh masyarakat Kepri bersama memerangi dan mencegah penyebaran Virus Corona. Salah satu upaya terus menjaga kebersihan diri dan mematuhi himbauan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

“Mengantisipasi dan mencegah lebih baik daripada mengobati. Mari bersama lindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar agar tetap bersih. Sehingga terhindar dari penularan COVID-19,” ujar Isdianto.

Isdianto juga mengajak seluruh komponen masyarakat, Ormas, OKP, dan sebagainya, ikut memerangi virus mematikan ini. Selain itu, adik mendiang Gubernur Sani ini mengharapkan pengertiannya untuk mematuhi imbauan dari Pemerintah perihal Social Distancing dan tidak berkumpul dulu, baik di tempat makan ataupun di pusat perbelanjaan.

Terkait masyarakat yang tidak mampu dan masayarakat yang terkena dampak langsung dari Virus Corona, Isdianto berharap agar tetap bersabar, karena Pemerintah Provinsi Kepri, tengah mempersiapkan kebutuhan anggaran untuk mencover kebutuhan tersebut. (R Rich)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner