BATAMHUKRIMPOLRI

Sempat Kabur Ke Medan, 4 kali Residivis Ini Diringkus Polisi Usai Bacok Teman Kos di Batam

×

Sempat Kabur Ke Medan, 4 kali Residivis Ini Diringkus Polisi Usai Bacok Teman Kos di Batam

Sebarkan artikel ini
Polsek Batu Ampar berhasil melakukan Penangkapan Terhadap Pelaku Penganiayaan di Komplek Nagoya Square, Kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. (Foto : Ist)

BATAM – Polsek Batu Ampar berhasil melakukan Penangkapan Terhadap Pelaku Penganiayaan yang terjadi di lantai 3 Kos-kosan MY KOS, di Komplek Nagoya Square, Kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno, menjelaskan, pelaku yang ditangkap berinisial JN (30), yang merupakan teman satu kosan dengan korban inisial EM (41).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kronologis kejadian terjadi pada hari Kamis tanggal 29 Februari 2024 sekira pukul 06.00 WIB korban baru bangun tidur kemudian membuka pintu kamar kosannya dan tiba-tiba saat itu pelaku datang ke kamar korban dalam keadaan sudah mabuk dan membawa satu botol minuman beralkohol merek Red Label yang masih ada isinya dan kemudian pelaku mengajak minum korban hingga akhirnya korban dan pelaku minum-minuaman alkohol tersebut di dalam kamar korban.

BACA JUGA :  Mau Antar Adik Sekolah, Yamaha Mio Raib Digondol Maling di Batam

Kemudian sekira pukul 07.30 WIB, pelaku kembali ke kamarnya namun tidak lama kemudian korban mendengar ada keributan antara pelaku dengan temannya bernama RVD didalam kamar Pelaku. Karena terlalu ribut serta dikhawatirkan menggangu anak kos yang lain, korban menghampiri pelaku ke depan pintu kamar pelaku yang sedang terbuka lalu mengetuk pintu kamar kos pelaku dan lansung menegur pelaku agar tidak ribut karena sudah pagi dan dapat menggangu anak kos yang lain.

Namun ternyata pelaku tidak terima ditegur, kemudian pelaku mengambil sebilah parang yang ada di dalam kamarnya tersebut dan kemudian lansung menghampiri korban serta mengarahkan (menebas) parang yang ada ditangan kanannya ke arah korban dan parang tersebut mengenai lengan tangan kiri korban, sehingga mengakibat korban mengalami luka robek sepanjang 12 Cm pada lengan tangan kirinya dengan kedalamannya mengenai tulang lengan kiri korban.

BACA JUGA :  2 Pelaku Curanmor di Perumahan GMP Tanjung Sengkuang Berhasil Diringkus, Ini Kronologis Kejadiannya

“Kemudian pelaku kembali mengayunkan parangnya, serta mengarahkan kepada korban untuk kedua kalinya. Namun pada saat itu korban berhasil menghindar dan lansung kabur akan tetapi pelaku tetap berusaha untuk mengejar korban, tetapi saat itu korban berhasil menyelamatkan diri dan dibawa ke rumah sakit Harapan Bunda Batam oleh saksi EW,” ungkap Kapolsek Dwihatmoko, Senin (18/3/2024).

Kapolsek juga mengatakan, bahwa Pelaku juga merupakan 4 kali residivis di kasus penadahan motor dan Sajam.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek sepanjang ± 12 Cm pada lengan tangan kirinya dengan kedalaman hingga mengenai tulang lengan kiri yang mengharuskan korban mendapatkan penanganan medis dari pihak rumah sakit berupa 22 jahitan di lengan tangan sebelah kiri korban.

BACA JUGA :  Polsek Batu Ampar Bersama Prajurit TNI dan Satpol PP Bubarkan Pengunjung Pacific Food Court

Pelaku berhasil dilakukan penangkapan di Dusun IV, Jalan Pancasila No 48 Kelurahan Paya Gambar, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten/Kota Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

“Kami menghimbau kepada masyarakat bahwa saat ini kita dapat mengetahui pengaruh minuman keras dapat membuat suatu tindak pidana lain yang mengakibatkan fatal bagi orang lain, baik penganiayaan ataupun yang Lainnya. Jadi kami menghimbau agar masyarakat dapat mengontrol diri emosi dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” pungkas Kapolsek.

Atas kejadian tersebut pelaku dijerat dengan Pasal 354 ayat (1) Subsider Pasal 351 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 8 tahun penjara. ***

(Acep Darma)