, , ,

Sempat Kabur, Unit Reskrim Polsek Batam Kota Berhasil Ringkus Pelaku Penggelapan Mobil Mewah

oleh
Pelaku Penggelapan dan penipuan 3 (tiga) Unit Mobil Mewah diamankan Unit Reskrim Polsek Batam Kota. (Foto : Humas Polresta Barelang)

Sijori Kepri, Batam — Sempat kabur ke Tomohon, Sulawesi Utara, berkat kerja keras Unit Reskrim Polsek Batam Kota, akhirnya berhasil meringkus 1 (satu) orang pelaku berinisial HS (41), atas tindak pidana penggelapan dan penipuan 3 (tiga) Unit mobil mewah di Perumahan Tropicana, Kota Batam, dengan korban inisial Y (38), Jumat, (26/02/2021).

Kapolresta Barelang, Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Yos Guntur, melalui Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy, membenarkan telah diamankannya 1 (satu) orang pelaku berinisial HS atas tindak pidana penipuan dan penggelapan.

“Dimana pelaku berhasil ditangkap di Kota Makassar, Selawesi Selatan, dan telah diamankan di Polsek Batam Kota, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” AKP Restia Octane Guchy.

BACA JUGA  Polres Karimun Bentuk Posko Kesehatan

Kronologis kejadian berawal pada awal tahun 2020, pelaku HS mengajak korban inisial Y (38) untuk bisnis jual beli mobil dan korban Y yang memodali uang untuk pembelian mobil, sedangkan pelaku HS yang akan menjualkan kembali.

“Mulanya korban membeli Mobil Harrier (Saat ini masih daftar pencarian, Red), lalu karena korban percaya, mobil tersebut diserahkan korban kepada pelaku untuk dijual, dan korban langsung menyerahkan surat-surata seperti BPKB, STNK dan kunci mobil Harrier kepada pelaku HS,” kata AKP Restia Octane Guchy, Senin, (01/03/2021).

No More Posts Available.

No more pages to load.