Sempena Hari Sumpah Pemuda ke 94, 10 Pelaku Usaha Terima Bantuan Gerobak Kuliner dari Bupati Lingga

oleh
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menyerahkan Gerobak Kuliner Bagi Pelaku Usaha Kuliner di Tanjung Buton, Kabupaten Lingga. (Foto : Prokopim)
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menyampaikan kata sambutan. (Foto : Prokopim)
Pelaku Usaha Kuliner di Tanjung Buton Kabupaten Lingga menerima Gerobak Kuliner dari Bupati Lingga, Muhammad Nizar. (Foto : Prokopim)

LINGGA – Sempena Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022, 10 Pelaku Usaha Kuliner di Tanjung Buton, menerima bantuan Gerobak Kuliner dari Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Lingga.

10 Gerobak Kuliner tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar, kepada 10 pelaku usaha (UMKM) di Anjungan Sri Tanjung, Tanjung Buton, Desa Mepar, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Jumat, 28 Oktober 2022.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penyerahan bantuan 10 Gerobak Kuliner ini bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati Nizar juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Lingga atas terselenggaranya kegiatan ini dan semoga bermanfaat bagi penerima bantuan. 

BACA JUGA :  Dinkes Lingga Gelar Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok

Bantuan 10 Gerobak Kuliner ini merupakan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Disperindagkop bersama DPRD Lingga.

Dan tentunya, kolaborasi inilah yang selalu dibangun selama kepemimpinan Nizar dan Neko di Kabupaten Lingga dan harus tetap dijaga kedepannya.

“Pemberian Bantuan Gerobak Kuliner kepada UMKM di Tanjung Buton ini juga merupakan POKIR dari anggota DPRD Lingga, Agus Marli. Beliau menitipkan untuk dapat diberikan kepada pelaku usaha kuliner yang ada di Tanjung Buton, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” ujar Nizar.

Pemberian bantuan gerobak kuliner oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Disperindagkop Kabupaten Lingga sebagai usaha pemerintah daerah dalam memberikan infrastruktur penataan, pelatihan, serta pemberian sarana dan prasarana bagi pengembangan UMKM di Kabupaten Lingga. 

BACA JUGA :  Alias Wello Lantik "PENGURUS KWARTIR CABANG PRAMUKA LINGGA"

Dengan penyerahan bantuan Gerobak Kuliner yang di desain modern dan kekinian tersebut dapat mengenalkan dan melestarikan khasanah budaya daerah melalui kuliner.

Adapun maksud dan tujuan dari pengadaan Gerobak Kuliner ini adalah untuk memberdayakan pedagang kaki lima, khususnya pedagang kuliner yang ada di Tanjung Buton agar menjadi salah satu daya tarik dan sumber pendapatan.

Dengan penataan yang baik, diharapkan menjadi sentral kuliner di Tanjung Buton, yang dapat menjadi sinergi yang baik antara pelaku usaha yang bergerak di sektor kuliner dengan pemerintah daerah agar bergeraknya sektor ekonomi di masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kabupaten Lingga, Razwin Abdullah, Perwakilan Dinas Pariwisata, Perwakilan Dinas Pendidikan, Camat Lingga, Kepala Desa Mepar, Kabag Prokopim, Ketua Persatuan Kuliner Daik Lingga (PKDL), serta penerima Bantuan Gerobak Kuliner. (Eds)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.