,

Setelah 8 Orang Ditetapkan Tersangka Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung, Kini Bertambah 3 Orang Lagi

oleh
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, menyampaikan keterangan pers terkait tersangka baru kasus Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). (Foto : Humas Polri)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Jakarta — Setelah sebelumnya ditetapkan 8 (delapan) orang tersangka dalam kasus (Kejagung), kini Bareskrim Polri kembali menetapkan 3 (tiga) orang dalam kasus kebakaran tersebut, yakni MD, J, dan IS.

, , mengatakan, ketiga tersangka tersebut diantaranya peminjam bendera PT APM dan perusahaan pengadaan pembersih lantai Top Cleaner dan Alumunium Composite Panel (ACP).

“Tersangkanya yang saat ini berkaitan ACP akseleran yang mudah terbakar, sehingga kita tadi melakukan gelar perkara dan menetapkan . Penyidik menetapkan 3 tersangka, yaitu MD, J, dan IS,” kata Argo, di Bareskrim Polri, Jumat, (13/11/2020).

Sebelumnya, berdasarkan keterangan ahli kebakaran dari Universitas Indonesia (UI) Yulianto, ACP turut menjadi salah satu penyebab api menjalar ke bagian lain gedung saat kejadian.

Adapun 8 orang yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri dalam kasus tersebut, lima diantaranya kuli bangunan dengan inisial T, H, S, K dan IS.

Polisi mengatakan para tukang tersebut merokok, padahal dilokasi tersebut terdapat sejumlah barang yang mudah terbakar. Akibatnya puntung rokok tersebut yang memicu kebakaran.

Sedangkan tiga orang lagi, yaitu, seorang mandor berinsial UAM ditetapkan sebagai tersangka, lantaran tidak melakukan pengawasan pada saat para tukang melakukan pekerjaannya.

banner 1050x130