Singkep Pertahankan Juara Umum

oleh

– STQ Ke 6 Tingkat Kabupaten Lingga.

LINGGA (SK) — Perhelatan STQ ke-6 tingkat Kabupaten Lingga, secara resmi di tutup oleh Wakil Bupati Lingga, Drs Abu Hasim MM, Ahad (22/03/2015) malam, pada STQ ke-6 Kecamatan Singkep kembali mempertahankan gelar juara umum untuk yang ke 7 kalinya.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Lingga, Drs Abu Hasim MM, mengatakan, Dua orang peserta yang berhasil pada ajang STQ ini yakni, Encek abdul syukur dan Dewi Safitri, Pemkab Lingga akan memberikan hadiah umroh, setelah kegiatan STQ ini selesai diminta kepada seluruh pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) menyiapkan tim pelatih dan fasilitas lainnya untuk pembinaan terhada Qori/Qori’ah guna mengikuti STQ tingkat Provinsi Kepri yang akan datang.

“Jangan sampai masalah administrasi menjadi kendala yang menyebankan kita gagal diajang STQ Provinsi, bagi pemenang pertama belum mutlak akan menjadi utusan untuk mewakili Kabupaten Lingga, pada STQ tingkat Provinsi mendatang, mereka akan di seleksi lagi pada saat Training Centre (TC) yang telah disiapkan oleh LPTQ,” ucap Abu Hasim, Ahad (22/03/2015) malam, yang juga merupakan Ketua LPTQ Kabupaten Lingga.

BACA JUGA  STQ Ke VII Tingkat Kabupaten Lingga “SINGKEP BARAT JUARA UMUM”

Sementara itu, H Kisanjaya, Camat Singkep, mengatakan, semua pihak harus bersyukur pada STQ ke-6 ini karena masih dapat mempertahankan juara umum untuk yang ke tujuh kalinya. Piala juara umun telah diraih yang kedua kalinya dan akan berusaha pada STQ dua tahun mendatang.

“Sesuai dengan motto kita, mengaplikasikan Al-Qur’an sehari-hari, bukan hanya sekedar mengaplikasikannya, namun lebih dari pada itu dengan mengaplikasikan Al-Qur’an didalam kehidupan sehari-hari, akan menjadikan masyarakat Lingga yang cinta Al-Qur’an sehingga memahami apa yang yang terkadung dalam Al-Qur’an,” ujar Kisan, kepada Sijori Kepri, Senin (23/03/2015).

Dilanjutkan, dengan berhasilnya kita mempertahankan gelar juara umum tentunya hal ini akan menjadi motifasi bagi kafilah kita untuk lebih giat berlatih guna mengikuti ajang yang lainnya dimasa yang akan datang.

“Kepada kafilah yang saat ini belum berhasil hendaknya jangan patah semangat, teruslah berlatih jadi ini sebuah motifasi untuk meraih hasil yang lebih dimasa depan, begitu juga kepada yang telah berhasil semakin giat berlatih, karena masih ada ajang yang lainnya untuk di ikuti, bila dipilih oleh LPTQ sebagai utusan lingga STQ Provinsi,” tutupnya. (SK-Pus)

BACA JUGA  STQ Lingga Akan Digelar “INI JADWALNYA”
 

No More Posts Available.

No more pages to load.