Singkep Siap Pertahankan Juara Umum di STQ ke-6

oleh

– Tingkat Kabupaten Lingga.

LINGGA (SK) — Jelang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-6 tingkat Kabupaten Lingga, 16 hingga 23 Maret 2015 mendatang, Kecamatan Singkep, mengutus 32 peserta dan oficial guna mengikuti ajang yang digelar dua tahunan sekali tersebut.

Camat Singkep, H Kisanjaya, mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan guna mengikuti STQ ke-6 tingkat Kabupaten Lingga, di Daik Lingga, cabang-cabang yang telah kita persiapan untuk di ikuti pada STQ, antara lain, tilawah, tarhil, tartil anak dan kaligrafi.

“Saat ini, Qori/Qori’ah kita masih masih di Training Centre (TC) di Pesantren Baitul tahfids/Baitul Qur’an, kampung telex Dabo Singkep, dengan tujuan agar mereka bisa lebih fokus mengikuti bimbingan atau pelatihan sebelum mengikuti berlomba,” ujar Kisan Selasa (10/03/2015).

Dikatakan, Pada STQ ke-6 kali ini kita berusaha mempertahankan gelar juara umum yang diraih dua tahun lalu, dari beberapa cabang yang diikuti, yang perlu mendapat pembinaan dan perhatian serius adalah cabang kaligrafi.

“Karena cabang kaligrafi sama halnya dengan cabang Tilawah yang mempunayai 6 katagori, antara lain, Khat, Naskah, dekorasi dan lainnya,” lanjut Kisan.

BACA JUGA  Pembukaan "STQ ke VII PROVINSI KEPRI"

Kata Kisan lagi, Kita patut bersyukur dengan apa yang telah dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten, yang telah mengirim beberapa putra daerah untuk belajar kaligrafi, dengan harapan setelah selesai dapat mengajar dan mendidik bakat-bakat muda kaligrafi kita.

“Kedepannya nanti, kita di Lingga umumnya Dabo Singkep khususnya tidak lagi minim dibidang kaligrafi ini,” papar Kisan. (SK-Pus).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.