Siswa dan Guru SMPIT Insan Cendikia Kunjungi Lanal Dabo Singkep

oleh -113 views
Siswa dan Guru SMPIT Insan Cendikia melakukan kunjungan Study Tour ke Lanal Dabo Singkep. (Foto : Dispen Lantamal IV)
height="100%"

Siswa dan Guru SMPIT Insan Cendikia Kunjungi Lanal Dabo Singkep

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep, menerima kunjungan Study Tour dari siswa dan siswi SMPIT Insan Cendikia, Dabo Singkep, di Markas Komando (Mako) Lanal Dabo Singkep, Lingga, Kepri, Kamis, (31/10/2019).

Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arif Rahman ST M.Tr.Hanla, dalam suasan keakraban dan kehangatan.

Rombongan yang terdiri dari 45 siswa dan dan 5 orang guru pendamping ini, dipimipin oleh Kepala Sekolah SMPIT Insan Cendikia, Nova Herlina S.Si, sangat antusias berkunjung ke Lanal Dabo Singkep, karena rasa ingin tahunya para siswa dan siswi tersebut.

Para siswa dan siswi tersebut diantaranya diberikan pengenalan tentang profile TNI Angkatan Laut, seperti Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), kemudian tentang seragam dinas TNI Angkatan Laut, fasilitas kesehatan Lanal Dabo Singkep, dan diajak jalan berkeliling mengenali lingkungan kantor Lanal Dabo Singkep, serta diberikan kesempatan berkunjung ke Mini Zoo dan Outbound Lanal Dabo Singkep.

Selain itu juga, diberikan pemahaman mengenai peran dan fungsi TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Lanal Dabo Singkep untuk menjaga keamanan wilayah di Perairan Indonesia.

Kunjungan berakhir dengan melaksanakan sesi foto bersama. (Wak Rans/R)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400