, , , ,

Siswa Diimbau Bantu Pemerintah Berantas Narkoba

oleh
Kabid Kepemudaan Dispora Kepri, Yeny Trisia Isabella, Para Panitia dan peserta kegiatan. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Karimun — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Maifrizon, membuka secara resmi Penyuluhan Narkoba, Bagi Pemuda, Siswa dan Siswi se-Provinsi Kepri, di Hotel 21 Coastal Area, Karimun, Selasa, (10/3/2020). Acara diselenggarakan Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri.

Dalam sambutannya, Maifrizon berharap, agar pemuda, siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan ini agar serius mengikutinya. Serta memahami dan mengetahui pentingnya arti dan makna dari penyuluhan narkoba.

Dikatakan Maifrizon, letak geografis wilayah Kepri sangat dekat dengan negara tetangga, sehingga sangat rawan akan keluar masuknya penyelundupan narkoba dan peredarannya. Dispora berperan penting melaksanakan penyuluhan ini berdasarkan Undang-Undang No.40, tentang Pemuda.

BACA JUGA  Kapolsek Kundur : Polri Wajib Bantu Masyarakat

Kegiatan ini juga, merupakan amanat pemerintah, bagaimana strategi pengetahuan bahaya narkoba dapat diejawantah oleh pemerintah daerah, sehingga menjadi program strategis, seperti kegiatan penyuluhan narkoba ini.

Maifrizon juga meminta dan mengarahkan siswa dan siswi peserta penyuluhan agar membuat kelompok-kelompok kecil, baik yang berbentuk organisasi sosial, juga media elektronik, seperti media sosial WhatsApp. Dalam rangka mengimplementasikan ataupun memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam kelompok kecil, dalam rangka menjadi pelopor dan agen-agen anti narkoba dan pencegahan narkoba di lingkungan sekolahnya sendiri, juga di masyarakat.

Terakhir, harapan dari pemerintah, bantu sukseskan program pemerintah ini dan pemerintah juga akan membantu pemuda untuk terhindar dari Narkoba.

Hadir pada acara ini, Kabid Kepemudaan Dispora Kepri, Yeny Trisia Isabella, Kepala BNN Karimun, Kepala Dispora Karimun, Eselon IV bidang Pemuda Dispora Kepri, Riza Satya Putri dan Kabid Dispora Karimun.

Kabid Kepemudaan Dispora Kepri, Yeny Trisia Isabella, meminta peserta untuk serius mengikuti acara tersebut. Dengan sungguh-sungguh, sebab ilmu yang didapat dapat memberikan pemahaman kepada peserta untuk hati-hati dalam menghadapi bahaya narkoba, jangan coba-coba untuk menyalahgunakan narkoba.

BACA JUGA  Pentas Pemuda Indonesia 2015 Tampilkan Pemuda dari Delapan Provinsi

Untuk Kegiatan penyuluhan narkoba bagi pemuda, siswa dan siswi ini, sebelumnya telah dilaksanakan di Kota Tanjungpinang pada 19 Febuari, tanggal 25 Febuari 2020 di laksanakan di Bintan, dan 4 Maret di Batam. Selanjutnya, Karimun 10 Maret, dan berikutnya Lingga, Natuna, serta Anambas.

Usai paparan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta. Dengan antusias peserta mengikuti acara ini dari awal hingga akhir acara. Acara diakhiri dengan foto bersama peserta. (ds)

Kadispora Kepri Maifrizon dan Kabid Kepemudaan Yeny Trisia Isabella, Narasumber dan peserta kegiatan. (Foto : Ist)

No More Posts Available.

No more pages to load.