,

Siswa Dilarang Unjuk Rasa

oleh
Siswa Dilarang Unjuk Rasa 1
Terkait Surat Edaran dari Mendikbud RI, Disdik dan Polres Bintan melakukan pertemuan dan langsung mengeluarkan surat edaran ke sekolah-sekolah tingkat SD/MI, serta SMP/MTs Se-Kabupaten Bintan. (Foto : Obet)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Siswa Dilarang Unjuk Rasa
– Pemkab Bintan dan Polres Terbitkan Surat Edaran
.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy menerbitkan Surat Edaran Nomor 9 Tahun 2019 tentang Pencegahan Keterlibatan Peserta Didik dalam Aksi Unjuk Rasa Yang Berpotensi Kekerasan.

Surat edaran yang ditandatangani 27 September 2019 itu, memuat larangan pelibatan peserta didik dalam kegiatan unjuk rasa yang berpotensi pada tindakan kekerasan, kekacauan, dan perusakan.

Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan dan Kepolisian Resort (Polres) Bintan, langsung mengeluarkan surat edaran ke sekolah tingkat SD/MI, serta SMP/MTs Se-Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan, melalui Kepala Bidang (Kabid) SMP, Khosni, mengatakan, isi surat edaran tersebut adalah memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan dan keselamatan peserta didik di dalam dan di luar lingkungan sekolah.

Menjalin kerjasama dengan orang tua/wali murid memastikan putra/putrinya mengikuti proses pembelajaran sesuai ketentuan. Membangun komunikasi harmonis dengan peserta didik. Melaksanakan kegiatan pembelajaran yang dapat menyalurkan pemikiran kritis, bakat dan kreativitas peserta didik masing-masing.

”Edaran juga berisikan, memastikan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) khususnya dan peserta didik pada umumnya untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan menyesatkan,” terang Khosni, Senin, (30/9/2019).

Dalam surat edaran, juga memuat memberikan pendampingan dan pembinaan kepada peserta didik yang terdampak dalam aksi unjuk rasa. Memastikan pihak siapa saja dengan maksud dan tujuan apa saja, untuk tidak melibatkan peserta didik dalam kegiatan unjuk rasa yang berpotensi pada tindakan kekerasan, kekacauan dan pengerusakan. (Wak Obet)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner