, ,

Siswa Jangan Takut Melaporkan Kasus Narkoba

oleh
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Maifrizon, Kabid Kepemudaan Dispora Kepri, Yeny Trisia Isabbela, Pejabat Eselon IV bidang Pemuda Dispora Kepri, Riza Satya Putri, dan peserta Penyuluhan Narkoba Bagi Siswa/Siswi dan Organisasi Pemuda Anak Muda Indonesia (AMI) Kepri. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Maifrizon, minta generasi penerus bangsa, khususnya siswa, diminta menjadi agen atau kader Pemuda Anti Narkoba. Mereka diharapkan juga memberikan penyuluhan dan pemahaman bahaya Narkoba kepada teman lainnya dalam kelompok kecil di lingkungan sekolah.

Hal ini dikatakannya, saat membuka secara resmi Penyuluhan Narkoba Bagi Siswa/Siswi dan Organisasi Pemuda Anak Muda Indonesia (AMI) Kepri, di Hotel the Hills, Nagoya, Batam, Selasa, (4/3/2020). Acara di selenggarakan Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga.

”Menjadi agen atau kader Pemuda Anti Narkoba, harus diimbangi komitmen untuk perang melawan narkoba. Jangan takut melaporkan ke aparat polisi, jika siswa melihat ada aktivitas penjualan atau pemakaian narkoba,” ujar Maifrizon.

BACA JUGA  The S.I.G.I.T. Meriahkan Festival Band Pemuda Se-Provinsi Kepri Tahun 2014

Terkait kegiatan penyuluhan narkoba bagi siswa/siswi ini, Maifrizon menambahkan, pemuda dan siswa/siswi diminta serius mengikuti penyuluhan. Kedepan, kegiatan Penyuluhan mengenai Narkoba akan semakin ditingkatkan polanya, seperti pembentukan organisasi-organisasi kecil, sebagai wadah pemuda yang sudah mengikuti penyuluhan, untuk mengimplementasikan dan memfasilitasi pemuda yang ada.

Pejabat berkumis ini meminta peserta untuk serius mengikuti acara tersebut, dengan sungguh-sungguh, sebab ilmu yang didapat dapat memberikan pemahaman kepada peserta untuk hati-hati dalam menghadapi bahaya narkoba, jangan coba-coba untuk menyalahgunakan narkoba.

“Untuk Kegiatan Penyuluhan Narkoba bagi Pemuda, Siswa/Siswi se-Provinsi Kepri sebelumnya telah dilaksanakan di Kota Tanjungpinang pada 19 Febuari, tanggal 25 Febuari 2020 dilaksanakan di Bintan, dan 4 Maret di Batam, selanjutnya Lingga, Karimun, Natuna, serta Anambas,” katanya

Hadir pada acara ini, Kabid Kepemudaan Dispora Kepri, Yeny Trisia Isabbela, BNN, Pejabat Eselon IV bidang Pemuda Dispora Kepri, Riza Satya Putri, Kabid di Badan Kesbangpol Kepri dan Batam.

Usai paparan, dilanjutkan tanya jawab oleh peserta. Dan peserta dengan antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir acara, serta diakhiri dengan sesi foto bersama peserta. (ds)

BACA JUGA  Kejuaraan Taekwondo Antar Dojang Se-Provinsi Kepri Berjalan Sukses

No More Posts Available.

No more pages to load.