Siswandi Buka MTQ Ke – 7 Tingkat Kecamatan Singkep Barat

oleh

LINGGA (SK) — Siswadi, Camat Singkep Barat, membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – 7, tingkat Kecamatan Singkep Barat, yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Selasa, (01/03/2016) malam.

Kegiatan yang dibuka secara simbolis ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari Kepala Desa Bakong, Sapiuddin, yang merupakan peraih juara umum pada MTQ ke-6 Tingkat Kecamatan Singkep Barat, kepada Ketua Panitia dan Ketua LPTQ Kecamatan Singkep Barat.

Camat Singkep Barat, Siswadi, dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan MTQ ke – 7 ini, diselenggarakan agar kita selalu mempedomani, serta mengamalkan ajaran-ajaran Al – Quran dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan tujuan yang akan dicapai dari pelaksanaan kegiatan ini adalah, sebagai ajang untuk memilih Qori dan Qoriah terbaik, yang akan dilatih lebih lanjut, untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Lingga, mewakili Kecamatan Singkep Barat.

BACA JUGA :  Diduga 12 IUP Belum Miliki Rekomendasi Amdal

“Selain itu, kegiatan ini sebagai seleksi untuk persiapan menjelang MTQ tingkat Kabupaten, yang akan diselenggarakan di Kecamatan Singkep Barat.” terangnya.

Sementara itu, Kepala BLH Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, yang mewakili Bupati Lingga, menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Bupati Lingga, H Alias Wello, pada acara pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Singkep Barat ini, hal ini dikarenakan beliau sedang mengadakan pertemuan dengan Deputi Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan dari Sekretaris Negara Jakarta, serta ada presentasi masalah program percepatan pembangunan Desa di Gedung Daerah.

“Saya sampaikan salam dari Pak Bupati, melalui kegiatan ini, mari kita lahirkan anak-anak yang mampu membaca Al-Quran, dan bersama-sama kita pacu semangat mereka dalam membaca Al-Quran, agar bisa mewakili Kecamatan Singkep Barat, Khususnya guna meraih prestasi dalam ajang MTQ dari tingkat Provinsi sampai Tingkat Nasional,” paparnya.

BACA JUGA :  Wabup Natuna “AJAK HIJRAH” Ke Arah Yang Lebih Baik

Diwaktu yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan, Dodi Kurniyawan, menuturkan, kegiatan MTQ ini akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 8 Maret 2016, yang diikuti 187 peserta dari 15 Kafilah, dan kegiatan yang dipertandingkan antara lain adalah, Tartil Qur’an, Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Fahmil Quran, Syahril Quran, Khattil Quran dan lomba Kasidah Rebana.

“Tema yang diangkat pada MTQ ke-7 Tingkat Kecamatan Singkep Barat, yakni, Menjadikan Makna Ajaran Al-Quran Sebagai Pedoman Dalam Kehidupan Sehari-hari, Guna Mewujudkan Masyarakat Singkep Barat Yang Bermartabat,” imbuhnya.

Hadir dalam pembukaan MTQ tersebut, Kapolsek Singkep Barat, AKP Rusdwiantoro, Camat Singkep Barat, Siswadi, anggota DPRD Lingga, Lurah, Tokoh Agama, dan pemuka masyarakat dan seluruh Kepala Desa dan BPD Se-Kecamatan Singkep Barat. (SK-Pus)

BACA JUGA :  Jembatan Anak Tiri Kembali Putus “SEKITAR 80 METER”
Junaidi Adjam, Kepala BLH Lingga, saat mewakili Bupati Lingga<br/> (Foto: Puspandito)
Junaidi Adjam, Kepala BLH Lingga, saat mewakili Bupati Lingga
(Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.