, ,

Situasi Kamtibmas di Karimun Mulai Rawan

oleh
Situasi Kamtibmas di Karimun Mulai Rawan 1
Sejak adanya beberapa kali kejadian jambret di wilayah Karimun dan Kundur, Polsek Balai Polres Karimun melakukan pengamanan Kamtibmas. (Foto : Polsek Balai Karimun)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Situasi Kamtibmas di Karimun Mulai Rawan

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Situasi Kamtibmas di Karimun mulai rawan, sejak adanya beberapa kejadian jambret yang terjadi di wilayah Karimun dan Kundur.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono SIK, kepada sijorikepri.com mengatakan, bahwa Polres Karimun melalui, Polsek Balai Karimun, Polsek Tebing, Meral, Kundur dan Polsek KKP, telah membuat himbauan yang dipasang dibeberapa titik rawan jambret.

“Himbauan itu tertuang dalam beberapa spanduk yang sudah dipasang dibeberapa titik rawan kejadian jambret, seperti tempat yang sepi dan kurang penerangan jalan,” ungkap Kapolsek Balai Karimun, Kamis, (25/7/2019).

Spanduk himbauan Kamtibmas juga dipasang di beberapa tempat strategis lainnya, seperti di Jalan Angkasa, Jalan Haji Arab dan Jalan Pelipit.

“Spanduk dipasang agar warga bisa membaca dan lebih mawas diri sesuai dengan apa yang kami himbaukan, seperti, jangan bepergian sendirian, jangan pakai perhiasan mencolok, tas dan handphone saat berkendaraan roda dua lebih baik disimpan saja,” tambahnya.

Selain spanduk, Polsek Balai juga mensosialisasikannya di media sosial official resmi Polsek Balai Karimun, seperti facebook yang banyak dan digandrungi oleh warga Karimun.

“Ada juga kita sebarkan melalui media group WhatsApp kepada jajaran Lurah-Lurah dan Kades-Kades,” terangnya.

Polsek Balai dengan anggotanya terbatas, juga mengajak warga untuk mengaktifkan kembali ronda malam, poskamling, sehingga kita bersama-sama memberantas pelaku dan tidak memberikan kesempatan untuk pelaku kejahatan melakukan aksinya di kampung kita tanah berazam ini. 

“Dalam realnya, Polres Karimun maupun Polsek-Polsek juga bersama-sama meningkatkan kegiatan patrolinya ke titik-titik rawan pelaku kejahatan, baik yang berseragam dinas maupun tidak berseragam dinas, sehingga tidak terbaca oleh pelaku kejahatan mau bereaksi,” ujarnya.

Selain patroli cegah jambret, setiap malam Polsek Balai Karimun juga melaksanakan kegiatan cegah balap liar di Coastal Area bersama dengan satuan lalu lintas.

“Semua ini dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan warga Karimun tentunya,” pungkasnya. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...