SMAN 2 Kundur Juara Favorit Lomba Video Pendek Tingkat SLTA Diskominfo Kepri

oleh
Para pemenang Lomba Video Pendek Tingkat SLTA Diskominfo Kepri. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — SMAN 2 Kundur juara favorit Lomba Video Pendek Tingkat SLTA sederajat se-Provinsi Kepri berdasarkan penilaian ‘like’ terbanyak di media sosial dengan jumlah like 4.833 di Instagram (IG).

Sedangkan untuk Juara pertama Lomba Video Pendek Tingkat SLTA berhasil diraih SMK Maitreyawira Batam, Juara kedua SMAN 1 Lingga dan Juara ketiga dari SMAN 4 Karimun. 

BACA JUGA : 2 Kali Ditiduri, ABG di Tanjung Pinang Ini Telat Datang Bulan

BACA JUGA : Miris! Kakak Beradek Kompak Perkosa Adik Ipar di Kota Batam

Lomba Video Pendek Tingkat SLTA bertemakan Bangga Buatan Indonesia (BBI), dengan sub tema “Mengangkat Produk-produk UMKM Kepulauan Riau” tersebut digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau (Diskominfo Kepri) mulai tanggal 8 Maret 2022. 

Kepala Dinas Kominfo Kepri, Hasan S.Sos, mengatakan, kegiatan ini dimulai sejak awal Maret lalu, atau sejak 8 Maret 2022. Setelah melalui proses tahapan pengumuman, pendaftaran, pengumpulan video kiriman dan penjurian, akhirnya ditetapkan nama-nama para juara pada, Senin, (28/03/2022). 

“Alhamdulillah jumlah sekolah yang mendaftar cukup banyak, dan video-video yang dikirim ke panitia bagus-bagus semua. Dari sini kita bisa melihat kreativitas kaum millenial sangat luar biasa. Dan yang menjadi pemenang juga merupakan yang betul-betul terbaik dari yang terbaik, karena melalui proses penjurian yang ketat dan bertahap,” kata Hasan. 

Adapun jumlah sekolah SLTA sederajat se-Kepri yang mendaftar dan mengirimkan video sebanyak 57 sekolah. Dan nama-nama sekolah yang berhasil keluar menjadi juara dalam lomba ini adalah, Juara 1 SMK Maitreyawira Batam, Juara 2 SMAN 1 Lingga dan Juara 3 dari SMAN 4 Karimun. 

Selain itu, panitia juga memilih juara favorit berdasarkan penilaian ‘like’ terbanyak di media sosial. Adapun yang berhasil merebut menjadi juara favorit dalam ajang ini adalah SMAN 2 Kundur, dengan jumlah like 4.833 di Instagram (IG). 

BACA JUGA : Tukang Ojek Ditipu di Tanjung Pinang

BACA JUGA : Oknum ASN Pemprov Kepri Digerebek Usai “Boboin” Istri Orang

“Kita ucapkan selamat bagi sekolah yang berhasil keluar menjadi juara. Begitu juga bagi SMAN 2 Kundur yang berhasil menjadi favorit. Dan sekolah lain yang sudah mengirimkan video namun belum menjadi juara. Tetap semangat, tetap berkreasi, semoga dimasa yang akan datang bisa mengambil alih predikat juara tersebut,” pesan Hasan. 

Hasan juga berterimakasih kepada seluruh sekolah yang sudah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini, begitu juga kepada para panitia. 

Adapun penyerahan hadiah bagi para pemenang rencananya akan dilakukan, Kamis 31 Maret 2022 pukul 19.00 WIB dalam acara Malam Apresiasi UMKM Kepulauan Riau di JW Marriot Harbour Bay Batam. (Red)