Scroll untuk baca artikel
KEPRITANJUNG PINANG

Stisipol dan SMAN 1 Tanjungpinang “WAKILI KEPRI”

×

Stisipol dan SMAN 1 Tanjungpinang “WAKILI KEPRI”

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Stisipol, saat mengikuti Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Nasional. (Foto : Ist)
– Ikuti Lomba Diskusi Parade PCTA Tingkat Nasional.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Mahasiswa Stisipol Raja Ali Haji Tanjungpinang dan Pelajar SMA Negeri 1 Tanjungpinang, mewakili Provinsi Kepri dalam ajang Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Nasional, yang diadakan di Cibubur dan Kantor Kementrian Pertahanan RI, di Jakarta, pada 4 sampai 5 September lalu.

Acara pembukaan dilaksanakan di Cibubur Jakarta, dibuka langsung Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementrian Pertahanan RI, DR Sutrimo.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Kolonel Halomoan Sitinjak, SH MH. yang memimpin langsung rombongan peserta Kepri mengatakan, mahasiswa asal Stisipol dan SMA Negeri 1 Tanjungpinang berhak mewakili Provinsi Kepri setelah menjadi juara dalam ajang PCTA Tingkat Provinsi yang telah di gelar bulan Juli lalu, di Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Merebak Virus Corona, Harga Sembako Melambung

“Stisipol dan pelajar SMAN 1 harus bersaing dengan puluhan pelajar dan mahasiswa asal provinsi lainnya se-Indonesia,” ujarnya.

Kolonel Halomoan mengaku senang bisa membawa tim Stisipol dan SMA Negeri 1 Tanjungpinang dalam ajang PCTA tersebut. Tim Stisipol dan SMA Negeri 1 dengan semangat menunjukan bakat diskusinya dalam PCTA tersebut dihadapan ratusan penonton yang hadir.

BACA JUGA :  Selain Tiket, Ada Pungutan “UANG RAMP DOOR” di Pelabuhan Roro Karimun

“Doakan mereka bisa berhasil membawa harum nama Provinsi Kepulauan Riau di ajang bergengsi tersebut,” lanjutnya.

Intinya adalah diharapkan masyarakat Indonesia dalam hal ini mahasiswa dan pelajar yang terpilih memiliki wilayah Provinsi masing-masing dapat menjadi kader belanegara. Kader belanegara yang dimaksud, lanjut Halomoan adalah bahwa para peserta PCTA mampu menangkal ancaman non militer berupa Ipoleksosbud dan keselamatan umum yang terjadi pada saat ini.

BACA JUGA :  Doli: Kita Butuh Teman Dari Dunia Pendidikan

“Bentuk cinta tanah air yang diharapkan adalah, setiap warga negara harus bisa mengimplementasikan sikap dan perilaku yang terpuji,” tutupnya. (SK-DS)

 

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status