Sui Hiok: Transportasi Pelajar Hinterland Harus Diperhatikan

oleh

LINGGA (SK) — Sui Hiok, Anggota DPRD Lingga, menegaskan, pemimpin Kabupaten Lingga ke depan tidak hanya fokus pada pembangunan fisik saja, namun, masalah transportasi bagi pelajar Hinterland yang akan menuju sekolah mereka juga harus diperhatikan, tentunya ini merupakan Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemerintah yang nantinya memimpin Negeri yang berjuluk Bunda Tanah melayu ini.

“Bagaimana tidak, masalah transportasi ini merupakan masalah serius, yang harus menjadi perhatian. Lingga terdiri dari 530 pulau, masih banyak mereka yang berangkat ke sekolah hanya menggunakan transportasi seadanya, seperti sampan dan pompong-pompong kecil, dan belum mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah,” ungkapnya, kepada awak Media, kemarin.

Sui Hiok menambahkan, untuk pemimpin Lingga ke depan, keseriusan untuk masalah ini harus menjadi hal yang utama, guna menunjang pendidikan yang lebih baik, harus dimulai dari transportasi yang nyaman dan aman bagi siswa/siswi sekolah, bagaimana menuntut pendidikan lebih baik, jika untuk transportasi saja masih menjadi masalah.

“Kita merasa simpati dengan masalah ini, tanpa ditunjang dengan sarana yang lebih baik, tentunya akan menjadi faktor penghambat pencapaian, beberapa program pemerataan pendidikan serta pembangunan sarana prasarana untuk mengatasi permasalahan di dunia pendidikan harus dianggarkan,” paparnya.

BACA JUGA  Speed Boat Rombongan Anggota DPRD Lingga Kandas

Seperti hal nya pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Lingga, Harlianto – Al Ghazali, lanjut Sui Hiok, mereka telah memiliki program untuk mengatasi masalah dunia pendidikan ini, khususnya masalah transportasi bagi pelajar Hinterland harus dapat diatasi.

“Sebagai tim pemenangan pasangan calon ini, saya merasa yakin mereka akan mampu mengatasi masalah ini dengan program yang telah mereka wacanakan, guna menunjang dunia pendidikan yang lebih baik,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Sui Hiok: Transportasi Pelajar Hinterland Harus Di Perhatikan (Photo : Puspandito)
Sui Hiok: Transportasi Pelajar Hinterland Harus Di Perhatikan
(Photo : Puspandito)
Sui Hiok: Transportasi Pelajar Hinterland Harus Di Perhatikan<br/> (Photo : Puspandito)
Sui Hiok: Transportasi Pelajar Hinterland Harus Di Perhatikan
(Photo : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.