Sukseskan MTQ Lingga ke IX, DPRD Lingga Bersama Piswan Lingga Ekspose Pemakaian Tudung Manto

oleh
Ibu-ibu Piswan Lingga hadir dengan menggunakan Tudung Manto, sembari mengekspose Tudung Manto yang merupakan budaya yang harus dilestarikan di Kabupaten Lingga. (Foto : Ist)
Pemakaian Tudung Manto merupakan budaya yang harus dilestarikan di Kabupaten Lingga. (Foto : Ist)

Advetorial DPRD Lingga

Sijori Kepri, Lingga — Sukseskan MTQ Kabupaten Lingga, Pimpinan dan Anggota DPRD Lingga bersama Persatuan Istri DPRD Lingga (Piswan Lingga) menghadiri kegiatan MTQ tingkat Kabupaten yang ke IX, yang dilaksanakan di Singkep Pesisir, mulai hari Sabtu dan Minggu, tanggal 19 hingga 20 Maret 2022.

Ibu-ibu Piswan Lingga hadir dengan menggunakan Tudung Manto, sembari mengekspose Tudung Manto yang merupakan budaya yang harus dilestarikan di Kabupaten Lingga.

Ketua Piswan Lingga, Lina Nashiruddin, juga pernah menjadi audiens dalam memperkenalkan Tudung Manto pada kegiatan Festival Tutup Kepala Perempuan Nusantara.

Tidak hanya Ketua Piswan Lingga, Syarifah Puspawati Agusmarli merupakan salah satu pengrajin Tudung Manto, yang telah memproduksi beberapa Tudung Manto selama ini.

Dengan ikut andil dalam pelestarian Tudung Manto, Pimpinan dan anggota DPRD beserta Ibu-ibu Piswan Lingga berharap kelestarian ini dapat lebih maju, bisa merambah ke luar daerah.

Dengan dilaksanakannya MTQ ini juga diharapkan dapat mempromosikan dan memperlihatkan kepada anak muda penerus, agar dapat turut serta mengembangkan dan bangga terhadap budaya yang ada. (Rid)