GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
KEPRITANJUNG PINANG

Sulistiyanto Lantik May Franky Pasuna Sihombing Sebagai Asops Danlantamal IV

×

Sulistiyanto Lantik May Franky Pasuna Sihombing Sebagai Asops Danlantamal IV

Sebarkan artikel ini

TANJUNGPINANG (SK) — Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing resmi menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IV setelah secara resmi dilantik oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc, dalam acara serah terima jabatan yang dilaksanakan di loby atas Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Senin, (11/01/2016).

Serah terima jabatan ditandai dengan penyematan tanda jabatan Asops Danlantamal IV kepada pejabat Asops Danlantamal IV yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan Komandan Lantamal IV.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc, dalam sambutannya, mengatakan, bahwa perkembangan lingkungan strategis di wilayah kerja Lantamal IV sangat dinamis, untuk itu Lantamal IV harus mampu menjawab setiap perkembangan yang terjadi secara optimal, sehingga mutlak diperlukan pengawak organisasi yang berkualitas.

BACA JUGA :  Lahir 1 Juli, Polres Tanjungpinang Beri Hadiah SIM Gratis

“Asisten Operasi Danlantamal IV merupakan unsur pembantu pimpinan/staf, yang bertugas membantu Danlantamal IV dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal IV, di bidang operasi, latihan dan kesiagaan, serta pembinaan komando dan pengendalian operasi pembinaan potensi maritime,” ujarnya.

BACA JUGA :  "SUKSESKAN FBK 2016" Lantamal IV Kerahkan Kekuatan

Untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut, sambung Sulistiyanto, Asops Danlantamal IV melaksanakan fungsi-fungsi, baik sebagai Komando Pelaksana Dukungan (Kolakduk) Koarmabar, maupun sebagai satgas Keamanan Laut (Kamla) IV.

Upaya itu dilakukan guna meningkatkan kinerja dibidang operasi dan latihan, telah banyak dilakukan dan telah menghasilkan berbagai peningkatan yang positif, yang telah dilakukan pejabat Asops Danlantamal IV yang lama.

BACA JUGA :  Lis : Seluruh Aspirasi Warga Harus di Tampung

“Kita semua berharap kinerja yang baik ini dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” harapnya.

Turut menghadiri acara serah terima jabatan, diantaranya Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi, para Asisten Danlantamal IV, para Danlanal Jajaran Lantamal IV, Kafasharkan Mentigi, para Kadis Lantamal IV, deputasi Pamen dan Pama Mako Lantamal IV. (SK-BA)

Danlantamal IV Sulistiyanto Lantik May Franky Pasuna Sihombing Sebagai Asops Danlantamal IV .(Foto : Istimewa)
Danlantamal IV Sulistiyanto Lantik May Franky Pasuna Sihombing Sebagai Asops Danlantamal IV . (Foto : Istimewa)