Susi Air Kembali Layani Penerbangan Dabo Singkep

oleh

LINGGA (SK) — Maskapai penerbangan Susi Air, yang sempat terhenti melayani penerbangan dari Dabo Singkep ke sejumlah daerah lainnya karena habis masa kontraknya, terhitung batas akhir kontrak hingga 31 Desember 2016, Susi Air akan kembali beroperasi melayani masyarakat terhitung dua minggu setelah penanandatangan kontrak bagi pemenang lelang yang digelar pada 5 Januari 2016 lalu.

Pelelangan penerbangan perintis tersebut tahun ini, kembali dimenangkan PT Asi Pudjiastuti dengan maskapai Susi Air, setelah memenangi lelang di Tahun 2016 ini, Susi Air akan menambah rute penerbangan baru.

“Pelelangan ini sempat diadakan hingga dua kali, karena pada lelang pertama tidak memenuhi persyaratan, setelah diadakan lelang Maskapai Susi Air kembali menang, selain itu, Susi Air akan melayani 10 rute,” ujar Dodi Cahyadi, kepala Bandara Dabo Singkep, kepada awak media, Kamis (7/1/2016).

BACA JUGA :  Perusda Anambas Dituding Halangi Hadirnya Pesawat Susi Air

Maskapai Susai Air sebagai pemenang tender, kata Dodi, akan melayani 10 rute penerbangan yakni, Dabo – Jambi, Jambi – Kerinci, Dabo – Pekanbaru, Pekanbaru – Tanjung Balai Karimun, Dabo – Bangka Belitung, Dabo – Tanjungpinang dengan intensitas tiga kali penerbangan dalam satu minggu.

“Sementara rute lainnya dengan intensitas penerbangan satu kali dalam satu minggu, antara lain, Tanjungpinang – Letung dan rute Batam – Pasir Pangaraian, dengan intensitas penerbangan dua kali dalam seminggu yakni rute, Pekanbaru – Tembilahan dan Dabo – Batam, dan pesawat yang digunakan Dornier dengan dua baling-baling dan berkapasitas 18 penumpang,” terang Dodi.

Kita merasa sangat senang, lanjut Dodi, karena di tahun ini kita berhasil memenuhi permintaan masyarakat untuk melayani penerbangan dengan rute Dabo – Batam. Saya berharap masyarakat dapat menggunakan transportasi udara ini supaya akses berbagai bidang lebih terbuka lagi.

BACA JUGA :  Alamaaaak, Petugas Dishub Minta Jatah Uang Parkir

“Selain itu, kita meminta kepada Pemerintah Daerah dapat dengan segera menyelesaikan permasalahan perpanjangan landasan pacu Bandara Dabo Singkep, karena hal ini sangat membantu kemajuan transportasi udara bagi masyarakat khusunya Dabo Singkep,” paparnya.

Terakhir Dodi, mengatakan, Jika landasan pacu Bandara Dabo dapat diperpanjang, maka pesawat ATR 72 yang lebih besar dengan kafasitas penumpang yang lebih banyak tentunya dapat melayani masyarakat.

“Kami telah berhasil membawa dana bantuan penerbangan perintis dari Pemerintah Pusat untuk masyarakat, kita sangat berharap Pemerintah Daerah yang baru nantinya, dapat mendukung penerbangan perintis,” unggahnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Pesawat Perintis Susi Air (Foto: Puspandito)
Pesawat Perintis Susi Air (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.