HEADLINETANJUNG PINANG

Susun RKPD 2024, Gubernur Ansar Buka Musrenbang Provinsi Kepri 2023, Mantapkan Progam Ekonomi, Infrastruktur dan SDM

×

Susun RKPD 2024, Gubernur Ansar Buka Musrenbang Provinsi Kepri 2023, Mantapkan Progam Ekonomi, Infrastruktur dan SDM

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina saat menghadiri Musrenbang Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dan Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) kepada Pemko Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Provinsi Kepri menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2023.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kepri tahun 2023 itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjung Pinang, Rabu, 29 Maret 2023. 

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan dokumen perencanaan pembangunan tahunan yang disusun oleh setiap Pemerintah Daerah. 

RKPD Tahun 2024 ini disusun dengan mempedomani RPJMD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021-2026 yang telah disepakati bersama antara Eksekutif dan Legislatif melalui Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2021.

BACA JUGA :  Sani Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Jami Anni'mah Sei Panas

RKPD yang berpedoman kepada RPJMD bermakna RKPD memuat semua target dan capaian RPJMD sesuai Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur. 

Adapun Visi tersebut adalah “Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya”. 

BACA JUGA :  Hadiri Rakernas APPSI 2023 di Balik Papan, Presiden Jokowi Sampaikan 7 Poin Penting kepada Gubernur Ansar dan Peserta Lainnya

Untuk memberikan arah dalam perencanaan pembangunan tahun 2024, maka RKPD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 mengusung tema “Peningkatan Investasi dan Daya Saing Daerah untuk kemakmuran Rakyat Melalui Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dengan Menjunjung Nilai-Nilai Budaya Melayu dan Nasional”.