Syafsir : UMRAH Koordinator Beasiswa ADIK

oleh

– Bagi 20 Calon Mahasiswa di Kepri.

TANJUNGPINANG (SK) — Kabar gembira bagi siswa-siswi yang tinggal di wilayah terdepan, tertinggal dan terluar (3T) di Provinsi Kepulauan Riau, karena mereka berkesempatan untuk bersaing mendapatkan beasiswa tanpa dipungut biaya untuk melanjutkan studi hingga keperguruan tinggi, demikian disampaikan Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof Dr Syafsir Akhlus M.Sc, pada acara Coffee Morning bersama para Wartawan Kota Tanjungpinang, di Warung Kopi JL Bintan – Tanjungpinang, Sabtu (13/6/2015).

“UMRAH yang ditunjuk mewakili Provinsi Kepri sebagai koordinator program Beasiswa ADIK di daerah Kepri,” kata Syafsir.

Dikatakannya, Program Beasiswa ADIK diperuntukkan bagi 20 orang calon mahasiswa di Kepri ini, masing-masing perwakilan dari Kabupaten Karimun 5 orang, Kabupaten Bintan 3 orang, Kabupaten Anambas 6 orang, dan Kabupaten Natuna 6 orang.

“Proses seleksi dilakukan dalam tiga tahap, pertama calon mahasiswa pelamar akan direkomendasikan oleh pihak sekolah ke Dinas Pendidikan masing-masing Kabupaten/Kota. Selanjutnya Dinas Pendidikan Provinsi menetapkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan tahap yang ketiga calon mahasiswa pelamar akan diseleksi oleh panitia ADIK 3T atau SNMPTN dan SBMPT,” jelasnya.

BACA JUGA  Hadiri Pengukuhan DPD HA IPB Kepri, Gubernur Ansar Siap Berkolaborasi Wujudkan Desa Berkekuatan Ekonomi dan Berbasis Ekspor

Calon mahasiswa, kata Syafsir, diperbolehkan memilih dua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan sebanyak dua program studi setiap Perguruan Tinggi Negeri yang dipilih, dari 62 PTN yang terdiri dari 39 Universitas dan Institusi, serta 23 Politeknik yang telah ditunjuk sebagai Perguruan Tinggi Negeri pelaksana program Beasiswa ADIK.

Syafsir Akhlus juga berharap agar program ini dapat terlaksana dengan baik, karena ini merupakan kesempatan pertama bagi Provinsi Kepulauan Riau bisa ikut Program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK) di daerah 3T.

“Kesempatan pertama juga bagi UMRAH yang ditunjuk sebagai Koordinator Beasiswa ADIK daerah 3T di Provinsi Kepulauan Riau,” pungkas Syafsir. (SK-Adi)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : AFRIADI
EDITOR : RUSMADI

Rektor UMRAH Prof Dr Syafsir Akhlus M.Sc. (Photo : Rusmadi)
Rektor UMRAH Prof Dr Syafsir Akhlus M.Sc. (Photo : Rusmadi)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.