Syahrizal Gunawan Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan

oleh
Syahrizal Gunawan yang diduga jatuh dan tenggelam di Kelong Perairan Pulau Bakung, Kabupaten Lingga, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia. (Foto : SAR TPI)

Sijori Kepri, Lingga — Seorang Nelayan bernama Syahrizal Gunawan (42), warga Pulau Bakung, Kabupaten Lingga, yang diduga jatuh dan tenggelam di Kelong Perairan Pulau Bakung, Kabupaten Lingga, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan MD (Meninggal Dunia), Selasa, (10/08/2021), sekira pukul 15.10 WIB.

PH Kepala BASARNAS Tanjung Pinang, sekaligus Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Miswadi, mengatakan, padaTim Rescue Unit Siaga SAR Lingga berjumlah 5 (Lima) orang personil tiba di lokasi kejadian melaksanakan koordinasi kepada potensi SAR, serta brifieng untuk melaksanakan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi kejadian kecelakaan.

“Kemudian Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga bersama Tim SAR Gabungan melaksanakan penyelaman di lokasi kejadian kecelakaan yang dilaporkan, dan langsung menemukan korban dalam keadaan MD (Meninggal Dunia). Selanjutnya korban di evakuasi menuju rumah duka untuk disemayamkan,” kata Miswadi.

Dengan telah ditemukannya korban, lanjutnya, operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup, seluruh unsur kembali ke pangkalannya masing-masing.

Adapun unsur SAR Gabungan yang terlibat pencarian antar lain, dari Kan SAR Tanjung Pinang, Unit Siaga SAR Lingga, POLRI, TNI, BPBD Kabupaten Lingga dan masyarakat setempat

BACA JUGA  Warga Natuna Diduga Terjatuh dan Terseret Arus di Pantai Trikora

“Dalam pencarian Basarnas menggunakan dan menyiapkan Kapal Kayu/Pompong, Palkom, Palmedis/Evakuasi dan Pakaian Covid-19,” tutup Miswadi.

Sebelumnya diberitakan, seorang Nelayan bernama Syahrizal Gunawan (42), warga Pulau Bakung, Kabupaten Lingga, diduga terjatuh ke laut di Kelong Perairan Pulau Bakung, Kabupaten Lingga, Selasa, (10/08/2021), sekira pukul 02.00 WIB.

PH Kepala BASARNAS Tanjung Pinang, sekaligus Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Miswadi, membenarkan telah terjadi Operasi SAR Kondisi Membahayakan Jiwa Manusia (KMM) seorang Nelayan terjatuh ke laut di Kelong Perairan Pulau Bakung, Kabupaten Lingga, pada koordinat 0°22’8.52″S 104°20’57.30″T.

“Basarnas menerima Informasi ini dari Anuar, masyarakat Pulau Bakung,” kata Miswadi.

Kronologis kejadian berawal pada hari Selasa, Tanggal 10 Agustus 2021, sekira pukul 02.00 WIB. Diduga Korban terjatuh dari Kelong Ikan ke laut yang diketahui oleh Istri dan anaknya saat terbangun tidur dan melihat korban/suami tidak terlihat di sekitaran Kelong. (R Rich)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.