Syahrul Buka Kegiatan Tadarus Al-Qur’an BKMT Kota Tanjungpinang

oleh
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, membuka secara resmi Kegiatan Tadarus Al-Qur'an BKMT Kota Tanjungpinang. (Foto : Humpro TPI)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Syahrul Buka Kegiatan Tadarus Al-Qur’an BKMT Kota Tanjungpinang

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan Tadarus Al-Qur’an bersama seluruh Pengurus BKMT se-Kota Tanjungpinang. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, di Masjid Agung Al Hikmah, Senin, (6/5/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai sahabat dalam kehidupan. Syahrul juga mengajak agar tetap konsisten dalam melaksanakan rangkaian ibadah di bulan Ramadhan ini.

”Al-Qur’an tidak saja kita baca dengan lantunan yang indah, merdu, bahkan mengharukan, tetapi bagaimana isi dari ayat-ayat suci Al-Qur’an itu, dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan kita. Saya juga mengajak untuk terus konsisten dalam melaksanakan rangkaian ibadah di bulan Ramadhan, manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk beribadah,” jelas Syahrul.

BACA JUGA :  Dua Petugas Medis Positif Covid 19, RSUD RAT Tutup Pelayanan IGD dan ICU

Dikesempatan itu, Syahrul juga mengatakan, era digital saat ini, memberi tantangan bagi orang tua bagaimana mendidik anak agar mempunyai moral dan akhlak yang baik, karena bicara soal akhlak dan moral adalah bicara soal bangsa dan pemimpin bangsa.

“Pengaruh majunya teknologi, membuat Al-Qur’an menjadi kurang prioritas. Melalui momentum inilah kita semua kembali membangkitkan semangat dan gairah untuk membaca, mengkaji dan menghayati Al-Qur’an yang dimulai dari orang tua, dan selanjutnya akan dibiasakan di masing-masing rumah tangga,” ungkap Syahrul.

Diakhir sambutannya, Syahrul juga mengapresiasi kiprah BKMT di Kota Tanjungpinang dalam pembangunan dan pembinaan akhlak yang sudah dimulai sejak dahulu hingga sekarang.

“Terimakasih kami ucapkan kepada BKMT Kota Tanjungpinang yang telah berkiprah dan memberikan sumbangsih untuk membangun dan membina akhlak, mental dan spiritual bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya generasi masa kini, semoga terus konsisten dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” tutup Syahrul.

BACA JUGA :  Jangan Lupa, Senin Pendaftaran PPDB PAUD, SD dan SMP Kabupaten Karimun 2021

Sementara itu, Hj Zulikha, selaku Ketua BKMT Kota Tanjungpinang, menerangkan bahwa, kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya.

“Setiap tahun kita mengadakan tiga kegiatan yang diikuti oleh ibu-ibu BKMT se-Kota Tanjungpinang, yang dimulai dengan tadarus Al-Qur’an, khatamul Al-Quran, serta peringatan Nuzul Qur’an,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 1-16 Ramadhan, yang akan diisi dengan kegiatan pembagian sumbangan, infak dan sedekah untuk kaum dhuafa di Kota Tanjungpinang. Kegiatan tadarus ini diikuti sebanyak 210 majelis taklim surau dan masjid se-Kota Tanjungpinang. Untuk kegiatan tadarus ini, dibagi 26 grup majelis taklim yang akan mengisi kegiatan tadarus dan tahsin Al-Qur’an setiap harinya. Dan setiap grup akan diberikan penilaian, untuk persiapan kegiatan Khataman Al-Qur’an secara bersama-sama. (Fd/R)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.