Syahrul Buka Pesantren Ramadhan Bagi Warga Binaan

oleh
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul bersama Pejabat dan Pegawai, serta warga binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang. (Foto : Humpro TPI)

Syahrul Buka Pesantren Ramadhan Bagi Warga Binaan
– Rutan Kelas I Tanjungpinang.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Untuk meningkatkan amal dan Ibadah di bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Dewan Kemakmuran Masjid At Taubah Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang melaksanakan Pesantren Ramadhan bagi Warga Binaan, yang dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, Senin, (6/5/2019)

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, mengucapkan terima kasih, karena telah di undang untuk membuka Pesantren Ramadhan tahun 2019 di Lapas Kelas 1 Tanjungpinang.

“Saya sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Dewan Kemakmuran Masjid At Taubah, karena masih rutin melaksanakan Pesantren Ramadhan terhadap warga binaan Rutan Kelas 1 Tanjungpinang hingga saat ini,” ujar Syahrul.

Syahrul mengungkapkan kebahagiaannya dapat berjumpa kembali dengan warga binaan di acara Pesantren Ramadhan pada tahun ini.

“Hari ini saya sangat berbahagia, tahun ini bisa merasakan Pesantren Ramadhan seperti dulu, kita bersyukur ada pembinaan kerohanian khususnya warga binaan di bulan suci Ramadhan ini,” tambah Syahrul.

Pesantren Ramadhan ini dilanjutkan dengan tausyiah oleh Syahrul. Menurutnya, bahwa pesantren Ramadhan ini merupakan sebagai sarana perbaikan akhlak dan peningkatan kualitas ibadah.

“Melalui pesantren, harus membentuk pribadi yang lebih baik lagi. Ilmu yang diberikan dapat diaplikasi pada kehidupan yang lebih baik dan peningkatan kualitas ibadah, baik di bulan Ramadhan maupun diluar Ramadhan nantinya,” ungkap Syahrul.

Syahrul melanjutkan bahwa, hamba yang berada di Pesantren Ramadhan ini adalah yang terbaik, dan diharapkan harus senantiasa optimis dalam menjalankan amanahnya.

“Kita harus optimis, karena Allah SWT masih memberikan umur panjang untuk kita memperbaiki kualitas hidup yang lebih baik kedepannya di Bulan Ramadhan ini, dan kita harus bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena Allah masih mempertemukan kita dengan bulan suci Ramadan di tahun ini,” tutup Syahrul. (Fd/R)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]