Syahrul Lantik 24 Anggota Satya Widya Budaya Bakti

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Gerakan pramuka Satya Widya Budaya Bakti gelar pelantikan Kwartir Cabang (Korcab), yang secara resmi dilantik langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd yang sekaligus menjabat Ketua Kwarcab, bertempat di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Senin (11/5/2015).

Dalam sambutannya Syahrul mengatakan, kita harus bangga selaku majelis pemimpin, pembina, instruktur, karena satu-satunya organisasi yang punya uu no 12 tahun 2010.

“Kita berseinergi dalam beberapa kegiatan, untuk itu pramuka harus ada disetiap sekolah di empat kecamatan, dan harus ada yg mengurus pramuka, Kwartir Cabang Tanjungpinang,” ucapnya.

Syahrul mengharapkan, mudah-mudahan dari pelantikan ini, tidak hanya seremonial dan benar-benar terjadi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Satya Widya Budaya Bakti Drs. HZ. Dadang. AG mengatakan, pengukuhan pengurus satya widya budaya bakti sesuai undang -undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka, bahwa salah satu wadah satuan karya, pembinaan penegak, kemampuan pramuka dalam bidang tertentu dalam masyarakat Sesuai prinsip pramuka.

BACA JUGA  Ahmad Nasirudi Resmi Jabat Anggota DPRD Lingga

“Satuan karya disahkan oleh wakil Nasional (24/4/2014) lalu. Adapun 7 krida adalah meliputi, pendidikan nonformal, pendidikan anak usia dini, wida keterampilan, wida kebudayaan dan beberapa wida lainnya,” ujarnya.

Dadang Berharap, Saka Widya agar bisa berfikir positif, dan yang terpilih agar segera melakukan kegiatan. Karena dalam waktu dekat kita akan mempersiapkan kwartir kemah di Kota Siak pada Bulan Juni Mendatang,” ujarnya lagi.

Pelantikan ini diikuti oleh 24 anggota kwarcab. (SK-YUL)

Editor : Dedi Yanto

 

No More Posts Available.

No more pages to load.