, , , , , ,

Syahrul Lepas “GERAK JALAN BEREGU” HUT PGRI Ke 73

oleh
Syahrul Lepas “GERAK JALAN BEREGU” HUT PGRI Ke 73 1
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, melepas Gerak Jalan Beregu, yang diselenggarakan oleh Pengurus PGRI Kota Tanjungpinang. (Foto : Humpro Tanjungpinang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Syahrul Lepas “GERAK JALAN BEREGU” HUT PGRI Ke 73

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, melepas Gerak Jalan Beregu, yang diselenggarakan oleh Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang, dalam rangka Peringatan HUT Ke 73 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2018, di Jembatan Dompak, Jalan H Muhammad Sani, Sabtu, (24/11/2018).

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, yang juga Mantan Ketua PGRI Kota Tanjungpinang sangat bangga dengan dilaksanakannya lomba gerak jalan ini. Dan ia juga mengapresiasi PGRI Kota Tanjungpinang yang telah menyemarakkan peringatan Hari Guru dan HUT PGRI.

“Saya sangat bangga dengan PGRI Kota Tanjungpinang yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga peringatan Hari Guru dan HUT PGRI di Kota Tanjungpinang tambah semarak. Semoga dapat dilanjutkan kembali dan dilakukan inovasi lainnya, agar lebih semarak lagi,” ungkapnya.

Selama ini, lanjut Syahrul, PGRI telah berkiprah dalam membangun negeri dan banyak sekali yang telah dilakukan bersama masyarakat.

“PGRI adalah wadah yang mempersatukan. Banyak kiprah yang telah dilakukan oleh PGRI dalam membangun negeri, serta telah banyak hal-hal positif yang dilakukan bersama masyarakat. Terus lakukan komunikasi yang baik dan bersinergi dalam segala sesuatunya bersama pemerintah,” ajaknya.

Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, DR Encik Abdul Hajar MM, dalam laporannya mengatakan, sebanyak 147 regu ikut dalam lomba gerak jalan ini. Ia juga mengatakan ini sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan antara pendidik dan tenaga kependidikan dalam memeriahkan peringatan Hari Guru dan HUT PGRI.

“Kami sangat berbangga karena melalui kegiatan ini tampak kekompakan dan kebersamaan antara pendidik dan tenaga kependidikan. Dalam satu regu kami tidak membedakan laki-laki atau perempuan. Dalam gerak langkah yang sama, filosofinya disitu terselip cita-cita yang besar untuk maju mencerdaskan anak bangsa,” jelas Encik.

Gerak jalan Beregu ini menempuh jarak sekitar 5 kilometer yang melalui jalan-jalan protokol, seperti Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso, Jalan Usman Harun, Jalan H Agus Salim dan Finish di Gedung Gonggong. Para pemenang memperebutkan Piala Walikota Tanjungpinang dan untuk harapan 1 sampai 4 juga memperoleh piala dari PGRI Kota Tanjungpinang.

Pada hari Senin, (26/11/2018) akan dilakukan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru dan HUT Ke 73 PGRI, disejalankan dengan HUT Ke 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, serta setelah upacara akan dilaksanakan Seminar Guru dan Pelantikan Pengurus PGRI Kota Tanjungpinang yang baru, di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang. (Rans/Fakhri)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner