KEPRIOLAHRAGATANJUNG PINANG

Syahrul : PSSI Diharapkan Mampu Bangkitkan Prestasi Sepak Bola

×

Syahrul : PSSI Diharapkan Mampu Bangkitkan Prestasi Sepak Bola

Sebarkan artikel ini
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, membuka secara resmi Kompetisi Sepak bola Walikota Cup 2019, Lapangan Sulaiman Abdullah, Kota Tanjungpinang. (Foto : Humpro TPI)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Syahrul : PSSI Diharapkan Mampu Bangkitkan Prestasi Sepak Bola
– Kompetisi Sepak Bola Walikota Cup 2019 Digelar.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA
Pengukuhan Pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tanjungpinang. (Foto : Humpro TPI)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tanjungpinang resmi dikukuhkan. Kegiatan tersebut disejalankan dengan pembukaan Kompetisi Sepak bola Walikota Cup 2019, oleh Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, di Lapangan Sulaiman Abdullah, Senin, (18/11/2019) sore.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, menginginkan persepakbolaan di Kota Tanjungpinang mampu kembali bangkit seperti zaman dahulu. Ia juga inginkan gebrakan baru dari PSSI Tanjungpinang yang baru dikukuhkan mampu membawa prestasi itu kembali terwujud.

“Sepakbola adalah olahraga masyarakat yang menjadi unggulan, dahulu Tanjungpinang memiliki prestasi yang luar biasa dari sepakbola. Semoga melalui PSSI inilah prestasi itu harus kembali kita wujudkan,” ungkap Syahrul.

Ia juga berharap kedepannya pengurus baru PSSI dapat secara konsisten dan pro aktif dalam berkomunikasi dengan pemerintah, khususnya OPD terkait yang menangani masalah keolahragaan.

“Tujuannya adalah untuk mensinergiskan program-program pembinaan dan peningkatan sepak bola di Kota Tanjungpinang secara bersama-sama,” harapnya.

Dalam momentum pelantikan tersebut, juga dilaksanakan kompetisi sepakbola Walikota Cup Tahun 2019 yang dilaksanakan hingga awal Desember mendatang. Syahrul juga mengapresiasi kegiatan tersebut agar dunia sepak bola di Kota Tanjungpinang dapat lebih maju lagi.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan ini, yang tentunya memberikan dampak besar bagi kemajuan sepak bola di Kota Tanjungpinang,” pungkas Syahrul.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Tanjungpinang, Boby Wira Satria S.STP M.Si, mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tanjungpinang dan seluruh OPD, serta pihak-pihak terkait yang telah turut memberikan semangat kepada PSSI Tanjungpinang dalam memajukan prestasi sepak bola di Kota Tanjungpinang.

“Atas nama pengurus, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dan seluruh jajaran yang telah memberikan motivasi dan semangat kepada kami semua, untuk turut memajukan sepak bola di Kota Tanjungpinang. Ini merupakan tugas berat bagi kami yang harus ditunaikan sebagaimana mestinya,” ungkap Boby.

Boby juga mengatakan, dibawah kepemimpinannya, ia akan membenahi banyak hal terkait persepakbolaan. Seperti manajerial, struktur organisasi, kemitraan dan pembinaan atlet.

“Hal tersebut akan menjadi prioritas kami dalam memimpin PSSI ini, sehingga apapun yang kami lakukan mampu memberikan kontribusi yang besar untuk Kota Tanjungpinang melalui prestasi olahraga sepakbola yang merupakan olahraga masyarakat yang populer,” lanjutnya.

Pelantikan PSSI ini turut dihadiri oleh Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Kepulauan Riau, RME Mansyur Razak, Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Kepala OPD Kota Tanjungpinang, Perwakilan FKPD Kota Tanjungpinang dan seluruh insan olahraga sepak bola. (FD/R)