, , , , , ,

Syahrul – Rahma Tinjau Rumah Roboh di Kota Piring

oleh
Syahrul - Rahma Tinjau Rumah Roboh di Kota Piring 1
Walikota Tanjungpinang H Syahrul dan Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, meninjau dan memberikan bantuan kepada salah satu warga yang tertimpa musibah rumah roboh. (Foto : Humpro TPI)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Syahrul – Rahma Tinjau Rumah Roboh di Kota Piring
– Sekaligus Beri Bantuan.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd dan Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S.IP meninjau dan memberikan bantuan kepada salah satu warga di Jalan Melayu Kota Piring, Gang Putri Riau V lorong X, yang tertimpa musibah rumah roboh, Sabtu, (23/2/2019).

Usai meninjau dan memberikan bantuan kepada korban, Syahrul menjelaskan, bahwa rumah roboh ini merupakan rumah yang bediri pada tanah yang bukan miliknya, hal tersebut yang membuat pemerintah sendiri tidak dapat berbuat banyak.

Kendati demikian, Pemerintah Kota Tanjungpinang tetap membantu semampunya dengan memberikan bantuan materi, seperti bahan makan, perlengkapan masak dan sebagainya.

“Pemerintah hanya dapat membantu korban yang memiliki hak milik pada tanah ditinggalinya, oleh karena itu kita menyarankan kepada pemilik rumah untuk berdiskusi dengan keluarganya yang berada di Tanjungpinang, untuk mencari solusi terbaik dan tempat tinggal yang jelas dan aman,” jelas Syahrul.

Pada kesempatan tersebut, Syahrul menghimbau kepada masyarakat dan juga pendatang dari manapun, untuk dapat mematuhi aturan, yaitu wajib melapor kepada RT/RW setempat, sehingga dapat diproses surat pindah dan segala macamnya, sehingga secara legal menjadi masyarakat Tanjungpinang.

“Selain itu kita juga mengimbau kepada para RT dan RW dapat berperan aktif kepada masyarakatnya jika ada orang baru daftarkan, tanya dan telusuri, lalu bantu untuk membuat dan mengurus surat pindah, sehingga dapat memilki legalitas sebagai masyarakat Kota Tanjungpinang,” imbaunya.

Kehadiran Walikota dan Wakil Wakil Walikota Tanjungpinang tersebut juga didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tanjungpinang, Lurah Melayu Kota Piring dan RT/RW setempat dan juga Forum RT/RW Kelurahan Melayu Kota Piring. (Rans/R)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner