Syahrul : Safari Ramadhan merupakan Sarana Silaturahmi

oleh

– Warga Keluhkan Banjir.

TANJUNGPINANG (SK) — Dalam rangka mempererat tali Silaturahmi dalam Safari Ramadhan, Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, beserta SKPD, kunjungi Masjid Nurul Huda, Kampung Kolam, Tanjungpinang, Kamis (25/6/2015).

Pada kesempatan itu, Syahrul mengatakan, safari ramadhan merupakan sarana untuk saling Silaturahmi, mendekatkan diri dan saling mendukung, antara pemerintah dan masyarakat.

“Dan juga untuk saling menghargai antar umat Muslim, apa lagi saat Bulan Suci Ramadhan, kita sama-sama saling meningkatkan kebersamaan,” ucapnya.

Salah satu warga kampung kolam, Suroso, saat itu menyampaikan keluhannya pada Wakil Walikota Tanjungpinang, terkait permasalahan banjir yang saat ini terjadi di wilayahnya.

“Mohon solusinya, wilayah Kampung Kolam ini sering menjadi langganan banjir apabila hujan turun lebat, dulunya banjir diwilayah ini tidak begitu parah, namun sekarang banjir malah semakin parah,” kata suroso.

Menanggapi keluhan warga, Syahrul mengatakan, masalah banjir di wilayah kampung kolam ini, sudah terjadi sejak dulu. Karena dulunya sewaktu menjadi guru, dirinya pernah tinggal diwilayah ini.

BACA JUGA  Syahrul : Peringatan Hari Otonomi Daerah "MOMENTUM UNTUK EVALUASI"

“Permasalahan banjir disini dikarenakan drainase yang tidak cukup menampung air hujan, sehingga ia tidak tertampung dan mengalir dengan lancar, hal itulah yang menyebabkan banjir,” ujar Syahrul.

Selain itu, sambung Syahrul, dalam kunjungan Ramadhan ini, Pemko sengaja membawa serta kalangan SKPD, Camat, dan Lurah dilingkungan kerjanya, sehingga apa yang menjadi aspirasi warga dapat ditindak lanjuti, dan usulan-usulan warga itu akan disalurkan dan dibahas dalam Musrembang tingkat Kelurahan, Kecamatan, dilanjutkan lagi ke tingkat Kota dan provinsi.

Namun, demikian, kata Wawako, Pemerintah Daerah berupaya memenuhi apa yang menjadi permintaan warga, namun karena keterbatasan dana APBD, maka lebih diutamakan yang menjadi skala proritas dan menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang mendesak.

Saat kunjungan safari ramadhan itu, seperti pada malam-malam sebelumnya, Pemko Tanjungpinang memberikan bantuan berupa uang, kepada pengurus masjid, yang nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan masjid tersebut. (SK-YUL)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : YULIATA
EDITOR : DEDI YANTO

Syahrul : Safari Ramadhan merupakan Sarana Silaturahmi (Photo : Yuliata)
Syahrul : Safari Ramadhan merupakan Sarana Silaturahmi
(Photo : Yuliata)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.