Syahrul Serahkan Insentif RT/RW Triwulan IV

oleh

– Kecamatan Bukit Bestari dan Kecamatan Tanjungpinang Kota.

TANJUNGPINANG (SK) — Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menyerahkan secara simbolis Insentif RT/RW di Kecamatan Bukit Bestari dan Kecamatan Tanjungpinang Kota. Penyerahan Insentif RT/RW di Kecamatan Bukit Bestari dilakukan di Aula MAN Tanjungpinang pada Jum’at (12/12/2014) Sore. Sedangkan di Kecamatan Tanjungpinang Kota dipusatkan di Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Senggarang, Minggu (13/12).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd mengatakan, bahwa pemberian insentif ketua RT/RW ini sebagai ungkapan rasa terimakasih dan kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada RT/RW sebagai unit terkecil yang telah memberikan kontribusinya kepada pemerintah dalam hal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Ketua RT/RW adalah ujung tombak pemerintah, dan mempunyai peranan penting di masyarakat serta membantu kelurahan dalam memberikan pelayanan prima serta menjaga ketertiban di wilayah kerjanya masing-masing. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada ketua RT/RW yang telah bekerja dengan ikhlas, serta berkomitmen untuk memajukan negeri ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Lis Terima Penghargaan “KOTA LAYAK ANAK”

Dijelaskannya lagi, dengan dianggarkannya tunjangan tersebut, diharapkan ketua RT dan RW dapat meningkatkan kinerja dalam melakukan tugas membantu pemerintah, terutama semangat mengabdikan diri kepada masyarakat, sehingga pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Disamping itu, lanjut Syahrul, dalam memberikan saran serta ide-ide kepada pemerintah, hendaknya disampaikan secara arif dan bijaksana, sehingga dalam pelaksanaan program-program pemerintah dalam pencapaian visi misi dapat dijalankan bersama-sama.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemerintahan Umum Setdako Tanjungpinang, R. Monrovia, S.IP, menyampaikan, maksud dari pemberian insentif ini adalah untuk memberikan motivasi kepada ketua RT dan RW dalam menjalankan tugas membantu Lurah.

Apresiasi sebesar-besarnya juga disampaikan olehnya kepada ketua RT dan RW yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Semoga dana yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi bapak/ibu RT dan RW semua,” ucapnya.

Lanjutnya, penyerahan insentif ketua RT/RW diempat kecamatan di Kota Tanjungpinang telah selesai kami salurkan pada anggaran tahun 2014.

“Ditahun 2015 mendatang, Pemko tetap menganggarkan kegiatan ini, meskipun APBD ditahun itu mengalami penurunan yang cukup signifikan,” ucapnya lagi.

BACA JUGA  KPU Luncurkan Maskot Daun Sirih “SIMBOL PILKADA TANJUNGPINANG”

Selain memberikan dana insentif, pemko juga memberikan bantuan paket sembako natal kepada ketua RT dan RW yang beragama Kristen. (SK-001/HMS)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.