Syahrul Tutup Kampung Pendidikan

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Setelah dilaksanakan selama empat hari kegiatan Kampung Pendididikan yang digelar Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, sampena Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota Tanjungpinag Tahun 2015, ditutup oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Syarul S.Pd, di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Selasa (12/5/2015) malam.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Tanjungpinag Syahrul S.Pd mengatakan, kegiatan Kampung Pendidikan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dalam rangka memberikan informasi pendidikan kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, yang diberi nama Kampung Pendidikan. Penyelenggaraan Kampung Pedidikan 2015 disambut antusias oleh seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang. Tidak hanya unsur pendidik tapi seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan kegiatan Kampung Pendidikan ini tahun depan masih bisa dilaksanakan, dan waktunya akan ditambah selama satu minggu, agar masyarakat dapat menyaksikan informasi pendidikan ini,” kata Syahrul.

Acara penutupan Kampung Pendidikan ini, kata Syarul, tidak dapat dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, dikarenakan jadwal yang padat. Sedangkan saya sendiri, kata Syarul, belum sempat menghadiri semua stand, yang seharusnya hari ini saya datangi satu persatu ke stand-stand tersebut.

BACA JUGA  Warga Antusias Ingin Bertemu Dengan Syahrul - Rahma

“Kita juga berharap di tahun mendatang kegiatan ini dapat dikemas lebih baik lagi dan bisa dilaksanakan selama satu minggu, agar bisa mengakomodir masyarakat yang belum sempat hadir,” kata Syahrul lagi.

Untuk Kadisdik, Syarul memberikan ucapan terima kasih, karena acara berjalan dengan sukses. Apapun kebijakan yang kita buat tidak bisa diterima oleh masyarakat, tapi kritik dan saran akan kita tampung, dan tahun depan agar diperbaiki. Dan itu merupakan semangat untuk membangun.

Terima kasih untuk Disdik dan siswa yg mendapat juara dan ivent termasuk lomba akademik dan non akademik, termasuk guru berprestasi. Kepada yang belum menang, pesan Syarul, teruslah berkompetensi untuk meraih juara di tahun depan.

“Sekali lagi saya ucapkan kepada semua pihak dan masyarakat untuk menyukseskan pendidikan untuk menjadikan Tanjungpinang menjadi kota pelajar yang diharapkan seluruh masyarakat,” pungkas Syahrul.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Drs HZ Dadang AG M.Si dalam dalam laporannya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua tim yang membantu mensukseskan jalannya kegiatan ini.

BACA JUGA  Syahrul : Memberi Nasehat “BUKAN HANYA TUGAS ULAMA”

“Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama Empat hari ini, selain hiburan dari siswa dan siswi Tanjungpinang, juga menghadirkan Group Band Wali yang menghibur para masyarakat yang datang. Kegiatan Kampung Pendidikan juga diisi dengan acara penampilan para pemenang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) dari jenjang SD, SMP dan SMA, serta Penampilan Kreatif Seni dari beberapa sekolah di Tanjungpinang,” ujar Dadang.

Pada malam penutupan Kampung Pendidikan, tambah Dadang, diumumkan Juara Umum Kegiatan FLS2SN, Lomba Kompetensi Siswa (LKS), serta Stand Terbaik, dan juga diserahkan Piala Bergilir Kejuaraan Atletik Antar Pelajar yang telah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu.

“Saya atas nama Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama yang baik dari sekolah-sekolah, siswa-siswi, pendidik dan tenaga kependidikan, serta semua pihak yang telah berpartisipasi didalam melaksanakan Kampung Pendidikan Tahun 2015, serta masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah memeriahkan dan mensukseskan Kampung Pendidikan dengan tertib dan aman,” ujarnya lagi.

Dadang juga memberikan ucapan secara khusus kepada Pihak Keamanan, dari Polres Tanjungpinang, Satpol PP Tanjungpinang, Dishubkominfo dan Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, yang telah dengan ikhlas membantu mensukseskan rangkaian Kampung Pendidikan ini.

BACA JUGA  Rahma Tutup Pesantren Kilat Rutan Kelas I Tanjungpinang

Acara penutupan dihadiri oleh kepala kantor, kepala sekolah dan guru-guru se-Kota Tanjungpinang dan dihadiri juga beberapa SKPD Kota Tanjungpinang. (SK-Yul/RM)

Syahrul Tutup Kampung Pendidikan (Photo : Dedi Yanto)
Syahrul Beri Apresiasi Kepada Pemenang Lomba (Photo : Dedi Yanto)
Syahrul Tutup Kampung Pendidikan (Photo : Dedi Yanto)
Syahrul Tutup Kampung Pendidikan (Photo : Dedi Yanto)
Syahrul Tutup Kampung Pendidikan (Photo : Dedi Yanto)
Syahrul Tutup Kampung Pendidikan (Photo : Dedi Yanto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.