GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
KEPRILINGGA

Tabrak Karang, KM Batera Melayu Kandas di Perairan Pulau Kekek Lingga

×

Tabrak Karang, KM Batera Melayu Kandas di Perairan Pulau Kekek Lingga

Sebarkan artikel ini
Tabrak karang, Kapal KM Batera Melayu, yang berangkat dari Pelabuhan Kute Dabo dengan tujuan Pelabuhan Senayang, kandas dan terdampar di perairan Pulau Kekek, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga. (Foto : Humas Polda Kepri)

Sijori Kepri, Lingga — Karena menabrak karang, akhirnya Kapal KM Batera Melayu, yang berangkat dari Pelabuhan Kute Dabo dengan tujuan Pelabuhan Senayang, kandas dan terdampar di perairan Pulau Kekek, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Senin, (9/11/2020), sekira pukul 13.00 WIB.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S S.IK M.Si, didampingi Dir Polairud Polda Kepri, Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom, S.IK, menerangkan, pada hari Senin tanggal 9 November 2020, sekira pukul 07.20 WIB, di dapat informasi bahwa adanya kapal yang kandas di perairan depan Pulau Kekek dengan titik Koordinator 0°.19′ 205” S 104°30’ 082”E Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, dan atas informasi tersebut, KP. XXXI – 1005 Satpolairud Polres Lingga mendatangi TKP.

BACA JUGA :  Nama Plt Walikota Tanjungpinang Dicatut, Ini Kata Rahma

Pada saat di TKP, berdasarkan keterangan Nakhoda, Abdul Rahman, bahwa pada hari Senin tanggal 9 November 2020 sekira pukul 05.40 WIB, Kapal KM Batera Melayu bermuatan alat-alat medis, berangkat dari Pelabuhan Kute Dabo dengan tujuan Pelabuhan Senayang.

BACA JUGA :  Empat Ranperda "DI SETUJUI JADI PERDA"

“Pada saat dalam perjalanan, sekira Pukul 07.00 WIB, yakni di perairan depan Pulau kekek, Kecamatan Selayar, Kapal tersebut menubruk karang, hingga kandas, dan pada saat air surut, kapal menjadi miring dan masuk air laut,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ini Nama-Nama Crew dan Penumpang “PESAWAT SKY TRUCK YANG HILANG KONTAK”