Tabrak Lari, Mahasiswa Terseret 40 Meter

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Salah seorang mahasiswa di Universitas Maritim Ali Haji (UMRAH), Iqbal Manda NL (20) menjadi korban tabrak lari di depan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri, Km 8, Selasa (03/03/2015) pukul 16.25 WIB.

Mahasiswa semester IV di UMRAH tersebut, dapat diselamatkan warga dengan luka disekujur tubuhnya akibat terseret sejauh 40 meter oleh mobil Toyota Avanza BP 1526 YB yang menabraknya dari belakang.

Warga Jalan Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur ini, merupakan korban tabrak lari oleh pelaku sebagai pengendara mobil Toyota Avanza BP 1526 YB yang belum diketahui identitasnya ini. Hingga kini, Satuan Unit Laka Lantas Polres Tanjungpinang, tengah menyelidiki keberadaan pelaku, sesuai identitas dan keterangan sejumlah saksi warga yang mengetahui kejadian saat itu di lapangan

Informasi dilapangan, kecelakaan tersebut berawal ketika motor Yamaha Mio BP 4565 QT yang dikendarai korban mahasiswa tersebut, berjalan searah dengan mobil Toyota Avanza BP 1526 YB dari simpang lampu merah KM 8, Kota Piring menuju arah KM 15 Tanjung Uban, Kabupaten Bintan.

BACA JUGA  Gadis Cantik “TEWAS KECELAKAAN di MUKA KUNING”

Namun tepat di depan RSUP, tiba -tiba motor yang dikendarai mahasis semester IV di UMRAH tersebut, ditabrak dari arah belakang oleh mobil Avanza yang belum diketahui siapa pengemudinya tersebut.

Tragisnya, setelah menabrak motor korban, pengendara mobil tersebut, bukannya berhenti, melainkan terus melaju. Sementara tubuh korban sendiri, ikut menempel di bawah kolong mobil sejauh 40 meter.

Salah seorang warga sekitar, Teguh mengatakan, pada saat kejadian tersebut, sepeda motor yang dikendarai korban, berjalan cukup pelan. Namun setiba di simpang depan RSUP, tiba-tiba datang melaju mobil Avanza warna silver tersebut, menabrak motor korban dari arah belakang.

“Saya tidak tahu, apakah motor itu mau berbelok atau lurus. Yang pasti saat itu, saya melihat tubuh korban tersangkut di bawah kolong mobil itu,” ucap Teguh.

Melihat kejadian tersebut, sejumlah warga sekitar, termasuk beberapa pengendara motor lainnya, sempat berusaha mengejar mobil tersebut, guna menyelamatkan korban.

“Mobil itu terus saja berjalan usai nabrak bang. Saya dan pengendara yang melintas sempat mengejar namun tak dapat karena mobil itu laju,” ucap warga.

BACA JUGA  Suharto Linglung dan Shock

Dikatakannya, pada saat tabrakan tersebut, pengemudi mobil itu sempat berhenti. Namun, mungkin setelah melihat ramainya warga yang mencoba mengejarnya, sehingga pengendara mobil terus tancap gas, dengan kondisi tubuh korban masih tetap berada di bawah kolong mobilnya, sebelum akhirnya terlepas dari mobil itu.

“Saya lihat korban di bawah kolong mobil itu seperti berpegangan. Kondisinya luka disekujur tubuhnya. Kami pun langsung membawanya ke RSUP untuk memberikan pertolongan,” ungkap Teguh yang diamini Amir warga lainnya di lokasi kejadian.

Sementara itu, ditemui di RSUP, anggota unit Laka Lantas Polres Tanjungpinang, Brigadir Ilham, mengatakan ia baru bisa mendata korban dan belum bisa memintai keterangannya. Sedangkan untuk pengemudi mobil yang melarikan diri akan terus diselidik untuk mempertanggungjwabkan perbuatannya.

“Korban belum bisa dimintai keterangan karena masih harus di rawat dulu. Untuk mobil Avanza yang belum diketahui pengemudinya akan kami cari,” ucap Ilham.

Dikatakan, pihaknya untuk sementara akan membawa kendaraan roda dua milik korban ke unit laka lantas. Selain itu, pihaknya akan menindak lanjuti penyelidikan untuk mengetahui penyebab laka lantas ini.

BACA JUGA  Adu Kambing Mobil Avanza dan Honda Beat di Ganet “KEPALA PENGENDARA HONDA BEAT PECAH”

“Motor korban ini terpaksa kita amankan dulu di Unit Laka Lantas Polres Tanjungpinang sebagai salah satu alat bukti kejadian, sekaligus bahan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap.

Disamping itu, pihaknya juga akan mengambil keterangan sejumlah saksi warga yang mengerahui kejadian tersebut. (SK-APN)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.