Tahapan Pilkada Natuna Dimulai

oleh -252 views
Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna Tahun 2020. (Foto : Bernard Simatupang)
height="100%"

Tahapan Pilkada Natuna Dimulai

Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti, membuka secara resmi Tande Mule Gewei (Launching) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna Tahun 2020. (Foto : Bernard Simatupang)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, membuka secara resmi Tande Mule Gewei (Launching) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna Tahun 2020 yang akan dilaksanakan 23 November 2020 mendatang, bertempat di Lapangan Sepak Bola Sri Serindit, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur – Ranai, Sabtu, (11/1/2020) malam.

Tande Mule Gewei (Launching) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dan Anggota Komisioner KPU Republik Indonesia, Ilham Saputra.

Wabup Ngesti, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada segenap instrumen Pemilihan Umum baik dari lembaga KPU, Bawaslu, PPK, Satuan Pengaman dan semua pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi di Kabupaten Natuna selama ini.

Baik dalam Pilkada maupun Pemilihan Legislatif bahkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang telah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Natuna tetap mampu mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu dalam kondisi tertib dan aman.

Selain itu, atas nama Pemerintah, Ngesti juga mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap masyarakat Natuna karena telah menunjukkan kedewasaan pergaulan berdemokrasi ditengah-tengah dinamika politik dan perbedaan pilihan dalam Pemilu, serta menjunjung tinggi kesamaan hak di pentas demokrasi pemilihan umum.

Tentu hal ini, kata Ngesti, merupakan prestasi semua pihak dan harus dipertahankan bersama terutama bagi mewujudkan iklim kondusif dalam pelaksanaan pembangunan, melalui kedewasaan berdemokrasi, berbangsa dan bernegara.

Untuk kesekian kalinya, lanjut Ngesti, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Natuna menggelar kegiatan yang bertujuan untuk menyebarluaskan informasi, yang tentunya sangat penting bagi kita semua, terutama terkait pentingnya pelaksanaan pilkada kali ini, berbagai tahapan yang harus dilalui, berbagai unsur yang akan terlibat.

Ngesti berharap, pada pelaksanaan pilkada nanti agar semua mengerti akan prosedur, menghargai segala prosesnya dan menyikapi berbagai peristiwa dinamika Pemilu dengan lebih arif dan bijaksana.

“Saya berharap kepada masyarakat agar setiap tahapan yang akan dilalui, saudara sekalian dapat berperan secara profesional, menjaga netralitas dan bertindak sesuai konstitusi dan amanah yang diemban. Selalu proaktif dan membangun koordinasi kepada instrumen Pemilu yang memiliki kewenangan terhadap pelanggaran maupun kejadian-kejadian dilapangan,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Natuna, Junaidi, sebagai Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan dalam laporannya menyampaikan, Launching Pilkada ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, partai politik, stakeholder, mahasiswa, pelajar dan para pemilih yang ada di Kabupaten Natuna.

Dikatakannya, kegiatan ini diselenggarakan selama satu hari yaitu tanggal 11 Januari 2020 dengan mengundang peserta sebanyak 400 orang, bertempat di Lapangan Sepak Bola Sri Serindit – Ranai.

“Adapun pelaksanaan kegiatan ini dibebankan kepada dana hibah penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2020,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, anggota Komisioner Provinsi Kepri Priyo Handoko dan Parlindungan Sihombing, Sekretaris KPU Provinsi Kepri Lucky Zaiman Prawira, para anggota DPRD Natuna, anggota FKPD Natuna, para Asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, para pimpinan Partai Politik Natuna, Lembaga Vertikal, pelaku usaha, para Kader Organisasi, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, dan undangan lainnya. (nard)

Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti, menyampaikan kata sambutan. (Foto : Bernard Simatupang)

Click to rate this post!
[Total: 4 Average: 4]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400