Tali Putus, Budi Terjerembab 5,5 Meter Kedalam Sumur

oleh
Tali Putus, Budi Terjerembab 5,5 Meter Kedalam Sumur 1
Budi saat dievakuasi dari dalam sumur oleh Kasbun Baidoi bersama Dodi. (Foto : Memet)

Tali Putus, Budi Terjerembab 5,5 Meter Kedalam Sumur

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Nasib apes dialami Budi (45), penggali sumur milik Yayasan Ashabul Quran, di kampung Bangun Rejo Batu 18, Kamis, (5/9/2019), sekira pukul 14.00 WIB.

Setengah meter lagi hendak menggapai cincin sumur bagian atas, tali yang digunakannya putus. Tak pelak, tubuhnya jatuh ke dalam lubang sumur setinggi 5,5 meter. Tubuh Budi langsung terjerembab, dan ia langsung meringis kesakitan.

Menurut keterangan Dodi (50), rekan kerja korban, kejadian menimpa Budi berawal dari aktivitas penggalian sumur yang mereka lakukan di sumur milik Yayasan Ashabul Quran. Sumur ini, mengalami kering karena musim yang mendera saat ini.

Penggalian pun dilakukan. Dirinya dan korban masuk ke dasar sumur. Setelah penggalian berakhir, Budi duluan naik ke atas sumur menggunakan tali. Tragis, setengah meter tangannya hendak menggapai cincin sumur bagian atas, tali yang digunakan korban putus.

”Korban terjerembab ke dalam,” kata Dodi, menceritakan kejadian.

Dodi pun langsung minta tolong. Sejurus kemudian, warga berdatangan dan memberi pertolongan. Salah seorang warga, Kasbun Baidoi, turun ke dalam sumur. Membantu Dodi menaikkan tubuh Budi.

”Setelah korban berhasil dinaikkan, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kijang, Bintan Timur. Guna diberikan pertolongan medis,” katanya.

Mul, Ketua RT 3/RW 2 Kampung Bangun Rejo, Kelurahan Gunung Lengkuas, dikomfirmasi di Rumah Sakit Umum Kijang mengatakan, bahwa korban masih dirawat.

”Kita berharap tidak terjadi apa-apa terhadap korban. Besok pagi akan dilakukan rontgen,” katanya.

Lurah Gunung Lengkuas beserta staf Kelurahan juga hadir di lokasi, dan langsung menghubungi pihak Puskesmas dan SAR. (Wak Tar)

Tali Putus, Budi Terjerembab 5,5 Meter Kedalam Sumur 2
Tim SAR dan masyarakat saat di lokasi kejadian. (Foto : Tim SAR)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *