Tanjungpinang dan Karimun Juara Kejurda Tenis Antar Pelajar Dispora Kepri

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Antar Pelajar Se-Provinsi Kepri yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri di Lapangan Tenis Angkatan Laut, Kampung Baru, Tanjungpinang, selama sepekan telah berakhir, Jumat (26/9). Pelajar dari Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun Keluar sebagai juara. Kejurda Tenis Antar Pelajar Se-Provinsi Kepri itu, diikuti sebanyak 82 pelajar, dibagi menjadi 3 Kelompok Usia (KU), yaitu KU 12 tahun, KU 14 tahun dan KU 18 tahun.

Katagori terbaik dari KU 12 tahun Putra dan Putri masing-masing diraih Ferdian dan Dheaf Dwi R asal Kabupaten Karimun. Sedangkan KU 14 tahun Putra diraih Padma dari Tanjungpinang dan Putri Tania K asal Kabupaten Karimun. Sementara KU 18 tahun Putra diraih Iqbal Bilal dan Putri Salima keduanya sama-sama berasal dari Kota Tanjungpinang. Disamping piagam penghargaan yang diterima oleh para pemenang, panitia juga memberikan hadiah apresiasi olahraga dengan total hadiah sebesar Rp 50 juta.

Plt Kepala Dispora Kepri Drs Maifrizon M.Si mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat memberikan andil yang besar bagi pengembangan olahraga di Provinsi Kepri dan bermanfaat bagi pengembangan generasi muda khususnya pelajar.

BACA JUGA  Putri Sulastri dari Bintan Juara I Lomba POP Singer

“Karena tujuan Kejurda adalah menanamkan sifat sportivitas,” ujar Maifrizon.

Menurut dia, pembinaan olahraga dirasakan perlu untuk terus dikembangkan melalui mata rantai pembinaan olahraga yang sistematis, berjenjang dan berkesinambungan. Oleh karena itu, kata Maifrizon, Kejurda ini merupakan salah satu momentum yang tepat untuk dijadikan sebagai sarana pembinaan presatasi bagi pelajar.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Jawahir S.Sos menuturkan, kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 23 hingga 27 September 2014, bertujuan untuk mendapatkan bakat-bakat pelajar dibidang olahraga tenis.

“Kejurda ini juga untuk memotivasi pelajar dan upaya mengurangi kenakalan remaja, serta untuk kemajuan olahraga di Provinsi Kepri” kata Jawahir.

Pada acara penutupan itu, turut hadir Plt Kepala Dispora Kepri Drs Maifrizon M.Si, Ketua Pelaksana Kegiatan Jawahir S.Sos, Ketua Lomba Letkol Tek Soeharto, para panitia, para Wasit, serta tamu undangan lainnya. (SK-001)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.